Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk mengantongi kontrak baru sebesar Rp13,5 triliun hingga Agustus 2024. Kontribusi terbesar pada kontrak baru berasal dari segmen industri, dilanjutkan oleh segmen infrastruktur & gedung, EPCC, dan properti. 
 
Beberapa kontrak baru yang didapatkan Perseroan hingga Agustus 2024 diantaranya proyek Tol Serang-Panimbang Seksi 3B, Lanjutan Jalan Sumbu Timur IKN, Pekerjaan Lanjutan Jalur Elevated Antara Solo Balapan - Kadipiro, Jetty IT Manggis, WTP 230 ltr/dtk Batam, RE MWD, IPA Sepaku, Revitalisasi Dermaga Gospier TI Surabaya-Baru dan beberapa perolehan kontrak lainnya pada Anak Perusahaan.
 
Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito (BW) menyampaikan bahwa transformasi yang dilakukan Perseroan bertujuan meningkatkan kemampuan Perseroan untuk semakin kompetitif dan mencapai target-target yang telah ditetapkan Perseroan. 
 
“Upaya transformasi yang terus dilakukan Perseroan diharapkan semakin meningkatkan keunggulan eksekusi proyek dan pengelolaan biaya operasi, sehingga mampu menjaga competitiveness-nya serta memberikan nilai tambah bagi stakeholders," ujar Agung BW.  
 
Percayakan WIKA Revitalisasi Dermaga Gospier, Pertamina Targetkan Distribusi Energi Jawa Timur Kembali Pulih
 
WIKA dipercaya penuh PT Pertamina Patra Niaga mengerjakan proyek Revitalisasi Dermaga Gospier TI Surabaya-Baru dengan nilai kontrak Rp577 miliar.  
 
Sebagai kontraktor utama, lingkup pekerjaan WIKA meliputi pembangunan Dermaga Multirange dan fasilitas pendukungnya di Integrated Terminal Surabaya. Proyek ini bertujuan untuk memastikan pasokan energi yang stabil di Jawa Timur dan mendukung pengembangan ekonomi wilayah setempat.
 
"Proyek revitalisasi ini dilakukan sebagai upaya untuk memperbaiki kondisi fasilitas Dermaga Gospier yang memiliki peran penting dalam distribusi BBM, LPG, dan Avtur di wilayah Jawa Timur akibat pergerakan tanah", ujar Agung BW.
 
Sesuai dengan langkah transformasi Perseroan untuk terus meningkatkan keunggulan eksekusi proyek, serta pengalaman dan sumber daya yang dimiliki, WIKA yakin dapat menyelesaikan proyek Revitalisasi Dermaga Gospier dengan kualitas terbaik, sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi kelancaran distribusi energi dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024