Jakarta (ANTARA) - Jenama teknologi, Nothing, mendebutkan earbud nirkabel dengan model open ear pertamanya yang diberi nama Nothing Ear (open).

Perusahaan yang didirikan oleh Carl Pei itu mempertahankan desain transparannya untuk casing earbuds terbarunya tersebut sebagai ciri khas yang unik.

Mengutip laporan GSM Arena pada Selasa (24/9), disebutkan bahwa Nothing Ear (open) mengusung teknologi bernama Sound Seal System baru dengan speaker directional untuk menjaga kebocoran suara dan memastikan privasi.

Baca juga: TWS Nothing Ear (2) hitam rilis di Indonesia

Baca juga: Nothing pamerkan TWS Ear (stick) di London Fashion Week


Setiap buds-nya memiliki berat 8,1 gram dan telah mengantongi sertifikasi IP54 bersama dengan casing-nya yang artinya gawai memiliki ketahanan debu dan percikan air.

Earbuds yang ada pada Nothing Ear (open) masing-masing dilapisi dengan 14.2mm titanium dengan dilengkapi Bluetooth 5.3 yang memampukan perangkat bisa dipasang ke lebih dari satu perangkat.

Dari sisi mikrofon, Nothing Ear (open) hadir dengan dua mikrofon Clear Voice 3.0 dan teknologi kontrol pinch untuk pemutaran media, kontrol volume, dan manajemen panggilan.

Seperti Earbuds Nothing sebelumnya yang sudah dirilis, Ear (open) bekerja dengan aplikasi Nothing X.

Pengguna nantinya dapat men-tweak dan berbagi profil EQ, menyesuaikan kontrol, dan memperbarui firmware mereka dari aplikasi tersebut.

Gawai ini juga mendukung fitur Find My Network, mode latensi rendah untuk bermain game, dan konektivitas ChatGPT terintegrasi yang membutuhkan ponsel pintar Nothing untuk bekerja maksimal.

Dari sisi ketahana daya, Nothing Ear (open) diklaim mampu bertahan delapan jam dalam sekali pemakaian, namun dengan dukungan casing-nya secara penuh gawai ini bisa bertahan hingga 30 jam dengan baterai 635 mAh.

Nothing Ear (open) hanya hadir dalam satu pilihan warna, yaitu putih dan dijual seharga 149 dolar AS setara Rp 2.2 jutaan.

Pemesanan secara pre-order sudah berlangsung sementara untuk penjualan langsungnya akan dimulai pada 1 Oktober.

Baca juga: Nothing Phone (3) akan diluncurkan tahun depan

Baca juga: Nothing Phone (2a) lengkapi sertifikasi TUV, ini spesifikasi kuncinya

Baca juga: Nothing Phone (2) akan dilengkapi kabel USB Type-C transparan



Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024