“Kritik dan saran dari masyarakat sangat penting agar kita dapat membangun Sumatera Barat dengan lebih baik,”
Padang (ANTARA) -
Calon Gubernur Sumatera Barat nomor urut 1, Mahyeldi memulai kampanye perdananya dengan mengunjungi Pasar Kataping di Kabupaten Padang Pariaman pada Rabu.
 
Kegiatan ini menjadi momentum bagi Mahyeldi dan Vasko Ruseimy untuk menyampaikan program-program pembangunan Sumbar di masa depan kepada masyarakat setempat.
 
Kedatangan Mahyeldi disambut hangat oleh warga, terutama para pedagang dan nelayan yang sehari-hari beraktivitas di kawasan pasar tersebut.
 
Mahyeldi tidak hanya menjelaskan program-programnya, tetapi juga berdialog langsung dengan niniak mamak dan tokoh masyarakat setempat.
 
Dia membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan kritik dan masukan terkait pembangunan daerah ke depannya.
 
“Kritik dan saran dari masyarakat sangat penting agar kita dapat membangun Sumatera Barat dengan lebih baik,” katanya.
 
Dalam kesempatan itu ia juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian kawasan laut di sekitar Pasar Ketaping. Wilayah ini merupakan bagian dari kawasan konservasi yang dikelola oleh pemerintah pusat.
 
Menurut Mahyeldi, upaya pelestarian sumber daya kelautan tidak hanya bertujuan menjaga ekosistem, tetapi juga dapat memberikan manfaat bagi pariwisata daerah.
 
“Kawasan konservasi laut yang kita jaga ini dapat menjadi daya tarik wisata. Wisatawan dapat menikmati keindahan laut sekaligus mempelajari budaya lokal. Insya Allah, fokus kita ke depan adalah mendukung pengembangan perikanan, khususnya budidaya kerapu, yang memiliki peluang pasar besar,” katanya.
 
Selain itu, Mahyeldi menyoroti pentingnya menyediakan peralatan tangkap yang memadai untuk mendukung aktivitas nelayan.

Pilgub Sumbar diikuti oleh dua pasangan calon yaitu nomor urut 1 Mahyeldi-Vasko Ruseimy dan nomor urut 2, Epyardi Asda-Ekos Albar.
 
 

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024