Perusahaan mempromosikan cita rasa tradisional melalui inovasi modern dalam mengangkat warisan budaya melalui es krim
Jakarta (ANTARA) - Aice Group berkolaborasi dengan Wonderful Indonesia meluncurkan es krim produk terbaru Aice Ria Ria Kacang Hijau, sebuah inovasi terbaru mengangkat tema kuliner warisan Nusantara.

"Dengan kolaborasi bersama kampanye Wonderful Indonesia, perusahaan mempromosikan cita rasa tradisional melalui inovasi modern dalam mengangkat warisan budaya melalui es krim," kata Senior Brand Manager Aice Sylvana dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Produk ini menonjolkan cita rasa lokal dan melanjutkan deretan inovasi cemilan khas nusantara sebelumnya seperti Mochi Klepon dan Aice Prambanan Choco, yang telah dikenal luas sebagai perwujudan kekayaan kuliner Indonesia.

Pihaknya, katanya, berkomitmen untuk mendukung acara-acara yang mempromosikan budaya lokal, termasuk kuliner tradisional dengan cara yang inovatif dan relevan bagi kalangan muda.

Sylvana juga menyatakan keinginan kuat perusahaannya untuk menghadirkan keceriaan dalam kuliner kekinian Indonesia. Dukungan Aice ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung promosi budaya dan kuliner Indonesia.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Ni Made Ayu Marthini menyampaikan bahwa inisiatif ini merupakan langkah signifikan dalam mempromosikan keanekaragaman kuliner Indonesia ke audiens yang lebih luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Ini merupakan kali kedua Wonderful Indonesia bekerja sama dengan Aice, dan kami sangat mengapresiasi dedikasi serta komitmen Aice dalam memperkenalkan kekayaan kuliner Nusantara melalui inovasi produk es krim," katanya.

Menurutnya, kolaborasi ini tidak hanya memperkuat warisan budaya dan identitas Indonesia, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kolaborasi ini juga diharapkan mampu memperluas jangkauan promosi pariwisata Indonesia, dengan menghadirkan pengalaman yang tidak hanya mengedepankan destinasi wisata, tetapi juga menonjolkan cita rasa dan kekayaan kuliner khas Indonesia," tambahnya.

Baca juga: Aice jadi merek es krim nomor satu Indonesia versi Euromonitor
Baca juga: Aice Group lakukan inovasi produk es krim di KCIC
Baca juga: Aice sabet Top Brand Award & Top Brand for Kids lima tahun beruntun

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024