Shanghai (ANTARA) - Pengelola tempat hiburan Shanghai Disney Resor, Selasa (24/9), mengumumkan mereka berencana mengadopsi kebijakan baru untuk pembelian tiket perorangan, yang diperkirakan akan diluncurkan sebelum akhir tahun.

Saat ini, aturan pembelian tiket bagi pengunjung Shanghai Disney Resor adalah seseorang dapat membeli maksimal lima tiket hanya dengan satu kartu identitas. Hal ini memudahkan proses pembelian tiket, namun, memiliki risiko munculnya praktik calo tiket.

Kebijakan pembelian tiket baru tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengunjung dan mendukung upaya pemerintah dalam menindak tegas aktivitas komersial ilegal, menurut Shanghai Disney Resort.

Setelah kebijakan baru ini diluncurkan, setiap pengunjung harus menggunakan kartu identitas resmi mereka untuk membeli tiket dan setiap pengunjung hanya diizinkan membeli satu tiket per hari. Pembelian tiket Shanghai Disney Resor dapat dilakukan secara daring atau langsung di venue.

Saat memasuki Shanghai Disneyland, setiap pengunjung harus menunjukkan kartu identitas resmi yang digunakan untuk membeli tiket.

Kebijakan baru tersebut juga akan diterapkan untuk tiket khusus. Sementara untuk tiket anak, persyaratan tinggi badan saat ini akan dihapus, usia menjadi satu-satunya kriteria.

Shanghai Disney Resort memberikan syarat usia 3-11 tahun menggunakan tiket anak. Sementara untuk anak usia di bawah 3 tahun, mereka akan mendapatkan tiket gratis pada hari kunjungan.

Shanghai Disneyland, yang dibuka pada Juni 2016, merupakan destinasi resor Disney pertama sekaligus satu-satunya di China Daratan dan keenam di dunia. 
 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024