Jakarta (ANTARA) - Pembalap Indonesia dari Junior Talent Team Fadillah Arbi Aditama akan bergabung dengan Honda Team Asia sebagai wildcard pada putaran ke-15 Kejuaraan Dunia Moto3 Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, akhir pekan ini.

Bagi Arbi, ini merupakan kesempatan istimewa karena ia akan membalap di tanah kelahirannya.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda Team Asia dan Junior Talent Team karena telah memberi saya kesempatan luar biasa ini sekali lagi. Berlomba di Indonesia, negara asal saya, bersama Mario Aji, menjadikan ini acara yang sangat istimewa bagi kami berdua,” kata Arbi, dikutip dari keterangan resmi Honda Team Asia, Rabu.

Pembalap muda itu mengatakan, ia bertekad untuk memberikan penampilan terbaik di depan publik sendiri.

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk meraih hasil terbaik. Tujuan saya adalah untuk terus belajar di kategori ini, meningkatkan diri dan gaya berkendara saya dengan motor,” ungkap Arbi.

“Saya berharap dapat memperoleh lebih banyak pengalaman dan mempelajari pelajaran baru selama balapan penting ini,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Setelah Catalonia, Arbi nantikan peluang wildcard Moto3 lainnya

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama pun mengaku senang dapat menurunkan pembalap lokal pada Grand Prix Indonesia tahun ini.

“Pembalap lokal Fadillah Arbi Aditama akan sekali lagi bergabung dengan Honda Team Asia sebagai wildcard, dan kali ini, ia akan berlaga di tanah kelahirannya. Kami tahu betapa istimewanya kesempatan ini baginya, dan kami gembira memberinya kesempatan ini untuk berlomba di hadapan pendukungnya sendiri,” kata Aoyama.

Selain itu, kesempatan ini sekaligus menjadi tantangan baru bagi Arbi, serta menandai penampilan ketiganya bersama tim musim ini, setelah sebelumnya menjadi wildcard di Grand Prix Catalunya dan Grand Prix Aragon.

“Ini menandai penampilan wildcard ketiganya bersama kami tahun ini, dan kami sangat berharap ia akan terus memperoleh pengalaman berharga. Kami berharap dapat melihatnya menunjukkan kecepatan dan potensinya di Grand Prix kandangnya,” ujar Aoyama.

Sementara itu, Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika akan bergulir pada 27-29 September.

Baca juga: Daftar pembalap motor Indonesia yang tampil di Sirkuit MotoGP Mandalika 2024

Baca juga: Tunggangan pembalap MotoGP Indonesia 2024 tiba di Sirkuit Mandalika


   

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024