Kami sudah konfirmasi langsung ke ruangannya sebelum mengikuti deklarasi pilkada damai pagi tadi.
Medan (ANTARA) - Calon Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution mulai cuti sebagai Wali Kota Medan untuk mengikuti tahapan pelaksanaan kampanye Pilgub Sumut 2024 pada esok hari, Rabu (25/9).
 
"Pak Bobby menyampaikan hari ini dia masuk kantor. Besok mulai cuti," ungkap Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya, Hinca Panjaitan, dalam temu pers di Rumah Pemenangan Bobby-Surya Medan, Selasa.
 
Dikatakan pula bahwa informasi mengenai hari terakhir menjadi orang nomor satu di Pemerintah Kota Medan tersebut diperolehnya dari konfirmasi langsung kepada Bobby Nasution.
 
Oleh sebab itu, tim Pemenangan Bobby-Surya mendatangi langsung Bobby untuk mengikuti Deklarasi Kampanye Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut.
 
"Kami sudah konfirmasi langsung ke ruangannya sebelum mengikuti deklarasi pilkada damai pagi tadi," tegas dia.
 
Namun, pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa lama Bobby menjalankan cuti sebagai Wali Kota Medan akibat mengikuti tahapan pelaksanaan kampanye Pilgub Sumut 2024.
 
"Suratnya kami susulkan (Gubernur Sumut, red.) ya. Kami ajukan segera," tutur Hinca.

Baca juga: Bobby Nasution minta 12 pelajar ke Gwangju jaga nama baik Kota Medan
Baca juga: Wali Kota Medan beri bantuan pangan 11.820 keluarga rentan stunting
 
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah menunjuk Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Medan.
 
Penunjukan ini setelah Wali Kota Medan Bobby Nasution cuti mulai 25 September hingga 23 November 2024 mengikuti tahapan Pilgub Sumut 2024.
 
"Hari ini dilakukan pengukuhan dan penyerahan surat pelaksana tugas yang berlaku mulai 25 September hingga 23 November 2024," ungkap Pj. Gubernur Sumut Agus Fatoni di Medan, Senin (23/9).
 
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengatakan bahwa pihaknya akan menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya.
 
Aulia berharap pada masa menjelang Pilkada Kota Medan 2024 tidak terjadi gesekan para pendukung peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2024 di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini.
 
"Jadi, kami jalankan tugas sesuai dengan tupoksi dari pada pelaksana tugas ini. Insyaallah, kami tidak lari dari pada koridornya," ucap Aulia.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024