Jakarta (ANTARA) - realme telah secara resmi memboyong ponsel dari number series terbarunya realme 13 Pro series 5G ke Indonesia yang menawarkan keunggulan di lini fotografi yang diperkuat oleh kehadiran kecerdasan artifisial generatif diberi nama realme Next AI.

Membahas sensornya, realme 13 Pro series menggunakan sensor terbaik dari Sony di kelas pasarnya, yaitu Sony LYT-600. Khususnya untuk realme 13 Pro+ 5G sensor yang disematkan lebih advance lagi, yaitu Sony LYT-600 Periscopa Camera 50 MP dan Sony LYT-701 50 MP.

Untuk memperkuat performa fotografi yang lebih kreatif, maka realme menghadirkan realme Next AI agar setiap tangkapan momen bisa semakin menarik dinikmati secara visual oleh pengguna.

"Secara khusus kami pun membawa realme Next AI yang ditingkatkan ke lini Pro Number Series ini, guna membantu para penggunanya mendapatkan tangkapan sempurna setiap saat,” ujar Public Relations Lead realme Indonesia Krisva Angnieszca di dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: realme 13 Pro Series 5G hadir di Indonesia padukan fotografi dan AI

Baca juga: realme kenalkan "Ultra Clear Camera with AI" di 13 Pro Series 5G


realme Next AI yang disematkan di realme 13 Pro series 5G pada dasarnya merupakan artifisial kecerdasan yang berjalan di sistem cloud, dan penggunaannya membutuhkan jaringan seluler atau konektivitas.

Terdapat tiga fitur dari realme Next AI pada realme 13 Pro series 5G yang menarik untuk dibedah karena dapat meningkatkan pengalaman fotografi menjadi lebih seru dan menyenangkan. Mari membedahnya satu persatu-satu.

AI Ultra Clarity

Fitur AI Ultra Clarity secara khusus akan meningkatkan ketajaman foto yang buram karena beresolusi rendah dan membuatnya lebih tajam dan detail.

AI Ultra Clarity mampu meningkatkan kualitas foto-foto lama, menambahkan kejernihan, ketajaman, dan detail pada foto-foto tersebut.

AI Group Photo Enhance

realme 13 Pro+ 5G dapat menganalisis informasi visual dan mengoptimalkan kejernihan wajah pada objek foto grup (dengan tiga orang atau lebih) yang diambil menggunakan kamera utama atau ultra-wide angle.

Hasilnya, detail wajah tetap terlihat jelas, bahkan untuk mereka yang berada di tepi atau di barisan belakang.

AI Smart Removal

Fitur realme Next AI terakhir ialah AI Smart Removal yang terdiri dari dua opsi: Smart Lasso dan Paint Over.

Dengan Paint Over, pengguna dapat “menyapu” objek atau orang yang tidak diinginkan dalam gambar.

Sementara dengan Smart Lasso, pengguna cukup melingkari atau menggambar bentuk di atas objek atau orang yang tidak diinginkan, dan secara otomatis akan memilih dan menghapusnya.

realme 13 Pro series 5G sudah tersedia di Indonesia dengan beberapa pilihan yaitu yang pertama realme 13 Pro 5G tersedia dalam dua warna di Indonesia yaitu Monet Purple dan Emerald Green dengan pilihan memori RAM 8GB+8GB dan ROM 256GB seharga Rp5.999.000.

Lalu untuk realme 13 Pro+ 5G juga tersedia dalam dua warna yaitu Monet Gold dan Emerald Green yang menghadirkan dua konfigurasi memori.

Konfigurasi pertama menghadirkan RAM 8GB+8GB dengan ROM 256 GB dijual dengan harga Rp6.499.000. Lalu konfigurasi kedua ialah dengan RAM 12GB+12GB dengan memori 512GB yang dibanderol seharga Rp6.999.000.

Pada Kamis (25/9), realme akan mengadakan penjualan Flash Sale untuk semua varian ini.

Untuk realme 13 Pro 5G akan dibanderol seharga Rp5.599.000 eksklusif di realme.com, Tokopedia, dan Tokopedia Shop.

Sementara untuk realme 13 Pro+ 5G dengan RAM 8GB+G8GB dengan memori 256GB akan dijual seharga Rp6.099.000 melalui realme.com dan Shopee.

Terakhir untuk realme 13 Pro+ 5G dengan RAM 12GB+12GB dan memori 512GB akan diberi harga khusus flash sale senilai Rp 6.599.000 di realme.com dan berbagai e-commerce di Indonesia.

Baca juga: realme 13 melenggang di Indonesia dengan harga Rp2,9 jutaan 

Baca juga: Eksekutif bongkar tampilan Realme 13 Pro+ lewat "unboxing"

Baca juga: Spesifikasi realme 13 Pro+ terungkap

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024