Kita lihat kalau kegiatan yang banyak itu memang masih di Jakarta.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek investasi asing di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (25/9).

"Ada groundbreaking beberapa perusahaan asing yang ingin berinvestasi di IKN. Ada tiga (investor) asingnya, dan yang swasta nasional, dan juga peresmian beberapa yang sudah selesai," kata Jokowi di Bandara Nusantara, IKN, Selasa, saat menjelaskan terkait dengan kegiatannya berkantor di IKN, Kalimantan Timur.

Jokowi belum mengungkapkan siapa saja investor asing yang telah berinvestasi di IKN dan proyeknya siap dilakukan groundbreaking. Presiden meminta wartawan menanti Rabu besok.

Selain melakukan peletakan batu pertama, tujuan Presiden berkantor di IKN juga untuk mencoba mengelola pemerintahan dari Istana IKN.

"Kita lihat kalau kegiatan yang banyak itu memang masih di Jakarta. Akan tetapi, kita ingin coba kita kelola dari sini seperti apa, manajemen dari sini seperti apa," kata Presiden.

Jokowi akan kembali berkantor di IKN mulai malam ini hingga beberapa hari ke depan untuk melakukan sejumlah kegiatan, termasuk peletakan batu pertama dan peresmian proyek investasi dari investor asing dan lokal.

Sebelumnya, Presiden mengunjungi sejumlah daerah untuk meresmikan smelter, mulai dari Sumbawa Barat di NTB, Gresik di Jawa Timur, hingga Mempawah di Kalimantan Barat.

Baca juga: Presiden sebut pendaratan perdananya di Bandara Nusantara IKN mulus
Baca juga: Jokowi serukan hargai kerja keras petani

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024