Hari ini dua pesawat, besok tiga pesawat yang datang
Lombok Tengah (ANTARA) - Logistik ajang MotoGP Indonesia seperti motor dan perlengkapan tim pembalap telah tiba di Sirkuit Mandalika setelah sebelumnya dibawa menggunakan pesawat kargo melalui Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Hari ini dua pesawat kargo logistik ajang MotoGP Indonesia tiba di Bandara Lombok," kata Humas Bandara Lombok Arif Haryanto di Lombok Tengah, Selasa.

Ia mengatakan logistik ajang MotoGP Indonesia 2024 ini dibawa menggunakan lima pesawat kargo, sehingga tiga pesawat kargo dijadwalkan tiba 25 September 2024.

Baca juga: Logistik MotoGP Indonesia dijadwalkan tiba 24 September 2024

Sedangkan berat logistik yang tiba 24 September ini sekitar 80 Ton dan diperkirakan total logistik yang datang melalui Bandara Internasional Lombok itu sebanyak 500 ton.

"Hari ini dua pesawat, besok tiga pesawat yang datang," katanya.

Sebelumnya, Direktur MGPA Priandhi Satria di Lombok Tengah mengatakan sebanyak 18 kontainer logistik MotoGP Indonesia 2024 yang dibawa melalui jalur darat telah tiba di Pertamina Mandalika International Circuit.

Pengiriman mencakup berbagai perangkat penting untuk mendukung penyiaran MotoGP oleh Dorna Sports, seperti TV compound, perlengkapan broadcast, hospitality, banners, ATC, dan bahan bakar.

Baca juga: Logistik ajang MotoGP Indonesia mulai berdatangan di Mandalika NTB

"Kedatangan logistik berlangsung secara bertahap," katanya.

Semua barang yang telah tiba di Pertamina Mandalika International Circuit, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah menjalani proses pemeriksaan ulang oleh pihak Bea Cukai Mataram untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan dalam mendukung jalannya ajang balap internasional ini.

"Kami akan terus mematangkan persiapan dengan berkoordinasi bersama Dorna Sports serta pihak pemeriksa dari Bea Cukai, termasuk aparat keamanan untuk menjamin semua logistik tiba tepat waktu dan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku guna memastikan semua barang yang tiba sesuai dengan data dan kemasan pengiriman,” katanya.

Baca juga: Jadwal balapan MotoGP Mandalika 27 - 29 September 2024
Baca juga: Daftar 12 pembalap yang ramaikan parade MotoGP Mandalika

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024