Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengatakan pendaratan perdana pesawat yang ditumpanginya di Bandara Nusantara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, berlangsung lancar dan mulus.

"Ya alhamdulillah ini landing yang pertama yang semuanya berjalan dengan baik, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan ini adalah pertama kali saya turun di Bandara Nusantara. Ya mulus banget sih turunnya," kata Jokowi kepada media di Bandara Nusantara, IKN, Selasa.

Jokowi menumpang Pesawat Kepresidenan RJ-85 saat mendarat di Bandara Nusantara, IKN.

Kepala Negara mengatakan Bandara Nusantara tidak terlampau besar, namun lebih dari cukup.

Baca juga: Presiden Jokowi mendarat perdana di Bandara IKN Selasa siang
Baca juga: Bandara IKN diuji coba dengan pesawat RJ-85 sebelum digunakan Presiden


Presiden juga mengatakan akan mencoba melakukan penerbangan atau lepas landas dari Bandara Nusantara pada kunjungan ke daerah berikutnya nanti.

Tampak menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Nusantara adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Nanang Avianto, Penjabat Bupati Penajam Paser Utara Muhammad Zainal Arifin, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Edi Kuswanto, serta Danlanud Dhomber Kolonel Pnb David Ali Hamzah.

Presiden Jokowi kembali berkantor di IKN dalam beberapa hari ke depan untuk melakukan sejumlah kegiatan, termasuk peletakan batu pertama dan peresmian proyek investasi dari investor asing dan lokal.

Baca juga: Menhub pastikan Bandara IKN bisa layani penerbangan umum
Baca juga: Presiden Jokowi akui ingin mendarat di Bandara Nusantara IKN

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024