Jakarta (ANTARA) - Tiga pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana dan Pramono Anung-Rano Karno menghadiri deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan oleh KPU DKI di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa. 

Ketiga pasangan calon (paslon) tiba di kawasan Kota Tua sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung disambut oleh para pendukungnya.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono kompak mengenakan kemeja putih panjang dengan pin berwarna oranye berlambang Monas yang disematkan di bagian dada sebelah kiri.

Sementara itu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana mengenakan setelan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam.

Kemudian, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno mengenakan setelan jaket berwarna putih bertuliskan slogan mereka #JAKARTAMENYALA dan kaus kerah berwarna oranye bertuliskan Mas Pram Bang Doel.

Baca juga: Polisi kerahkan 1.321 personel jaga pengundian nomor urut di KPU DKI
Baca juga: KPUD tetapkan RK nomor urut 1, Dharma nomor 2, dan Pramono nomor 3


Dalam acara ini, masing-masing paslon akan menandatangani deklarasi kampanye damai Pilkada DKI Jakarta Tahun 2024.

Adapun berdasarkan jadwal tahapan Pilkada 2024, pelaksanaan kampanye dimulai pada 25 September-23 November 2024.

Kemudian KPU menetapkan masa tenang setelah kampanye pada 24-26 November 2024 sebelum pemungutan suara pada 27 November 2024.

Selanjutnya, penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dilakukan pada 27 November-16 Desember 2024.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024