Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) menilai program uji coba makan bergizi gratis mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) Generasi Emas 2045.
 
"Program ini bertujuan untuk meningkatkan asupan gizi anak didik dan mewujudkan Generasi Emas 2045," kata Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.
 
Iwan mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membantu Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan uji coba makan bergizi gratis demi memastikan kesiapan pelaksanaannya di masa mendatang.
 
Program ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan keterampilan para ibu dari anak penerima manfaat terkait pentingnya penanganan dan pencegahan gizi buruk.

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat, baik dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga sektor swasta.

"Pertama kali masih menggunakan dana operasional gubernur, tetapi dampaknya sangat bagus karena makin banyak pihak yang bersinergi untuk menunjang kebutuhan gizi dan nutrisi peserta didik," ujar Heru.
 
Pj. Gubernur mengapresiasi keterlibatan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang telah membantu menyukseskan uji coba makan bergizi gratis di SDN 03 Rorotan, Jakarta Utara.
 
Selain menyediakan makanan, PT Jakpro juga menyiapkan wadah untuk makanan dan minuman selama masa program makan bergizi gratis berkelanjutan.
 
Dalam upaya mempromosikan keberlanjutan, alat makan yang digunakan adalah alat makan pemakaian ulang (reusable) untuk mengurangi limbah plastik dan mendorong gaya hidup yang lebih sehat dan berkelanjutan.
 
Setelah setiap sesi, alat makan ini akan dibersihkan dan digunakan kembali dan pada akhir program, akan diserahkan kepada para penerima manfaat.
 
Diharapkan program ini juga bertujuan memberdayakan pengelola kantin, komite sekolah, serta orang tua murid, khususnya mereka yang terlibat dalam sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
 
Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sembako murah yang dilakukan di Rusun Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, yang dihadiri oleh Pj Gubernur.

Baca juga: Heru Budi pantau uji coba makan bergizi gratis di Jakbar
Baca juga: Dharma Jaya gandeng Dinkes dan Disdik untuk pilih menu makan gratis
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024