Shanghai, (ANTARA/PRNewswire)- Di HUAWEI CONNECT 2024, Huawei meluncurkan Solusi ICT Talent Cultivation dalam sebuah konferensi pendidikan global dengan tema "Cultivating ICT Talent to Amplify Education Intelligence". Selain itu, Huawei dan University of Shanghai for Science and Technology (USST) meluncurkan smart campus exhibition center untuk membina SDM TIK, serta mempercepat transformasi pintar dalam bidang pendidikan.

Sejumlah tokoh menghadiri acara peluncuran tersebut: Youssef Ben Halima, Penasihat Menteri Pendidikan Tinggi dan Penelitian Ilmiah Tunisia; Dr. Suthiporn Truktrong, Acting Vice President of Prince, Songkla University; Hu Yining, Deputy Director & Doctoral Tutor, Network and Information Center, Southeast University; Li Junfeng, Vice President, Huawei, dan President, Global Public Sector, Huawei; Liu Jiansheng, President, Huawei Learning & Certification Services Dept; serta Sun Gang, Director, Huawei ICT Talent Partner Development Dept.

Solusi Huawei ICT Talent Cultivation Memberdayakan Berbagai Industri

Sejalan dengan perkembangan pesat ekonomi digital dan industri TIK global, permintaan SDM yang menguasai keahlian TIK pun meningkat. Demi mendukung pembinaan SDM TIK, Huawei mengembangkan solusi ICT talent cultivation yang inovatif. Solusi ini menyediakan materi belajar TIK secara lengkap, membangun daya saing ekosistem industri, serta sistem kepelatihan profesional yang berskala global. Dengan menyediakan platform pembinaan SDM digital terpadu, materi belajar inovatif, serta sarana pelatihan yang praktis, solusi ini membantu berbagai universitas mempercepat pembinaan SDM TIK, serta menopang pembangunan ekonomi digital yang bermutu tinggi.

Huawei telah berkolaborasi dengan lebih dari 2.700 universitas dan lembaga pendidikan di seluruh dunia untuk melatih praktisi TIK baru yang memenuhi permintaan pasar tenaga kerja. Misalnya, Huawei bekerja sama dengan Shenzhen Polytechnic University untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengembangkan kurikulum baru, melatih dosen, serta membangun fasilitas pelatihan. Hingga kini, lebih dari 4.800 mahasiswa telah mengikuti sertifikasi Huawei, serta bekerja dalam bidang teknologi informasi sehingga berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi digital dan industri.

Menurut Li Junfeng, Vice President, Huawei, dan President, Global Public Sector, Huawei sangat berkomitmen dalam bidang pendidikan, serta bermitra dengan sekolah tinggi dan universitas di seluruh dunia untuk menghimpun berbagai praktik transformasi digital dan pintar. Berdasarkan kebutuhan klien dan karakteristik klien, Huawei berkolaborasi dengan sejumlah mitra dalam menghadirkan solusi dan layanan berbasiskan skenario, seperti ICT Talent Cultivation, Smart Classroom 3.0, Scientific Research Computing, dan Smart School Campus.

Smart Campus USST Menjadi Tolok Ukur Global

Huawei dan USST telah berkolaborasi menciptakan smart campus exhibition center yang menampilkan konsep mutakhir, serta menjadi model pembangunan smart campus di Tiongkok dan wilayah lain. Untuk menjadi kampus pintar yang didukung teknologi digital, USST berfokus pada dua aspek utama, yakni data dan aplikasi. USST juga bermitra dengan Huawei untuk meningkatkan implementasi layanan daring terpadu, manajemen, dan pendidikan dengan mendorong efisiensi manajemen dan layanan.

Launch of the smart campus exhibition center

Menurut Zhao Ming, Vice President, USST, kampusnya bertekad mempercepat perkembangan teknologi pintar dalam bidang pendidikan, serta membangun universitas papan atas dalam sains dan teknik. USST akan terus mempromosikan layanan pendidikan yang didukung teknologi pintar, serta mengoptimalkan kegiatan belajar, riset, dan manajemen untuk berkembang menjadi lembaga pendidikan yang lebih pintar.

Huawei akan selalu mengeksplorasi sektor pendidikan dan memprioritaskan kebutuhan klien. Huawei juga akan berkolaborasi dengan mitra-mitra internasional untuk mengembangkan teknologi dan solusi mutakhir, serta mempercepat transformasi digital dan pintar dalam bidang pendidikan, menciptakan smart campus, serta membina SDM yang visioner dan berkaliber. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024