Kerja sama dengan BPJS tersebut juga diharapkan dapat mendukung akademik mahasiswa seperti dalam program magang, praktik dan PKL
Medan (ANTARA) - Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan meraih penghargaan Paritrana Award 2024 sebagai juara II kategori Badan Usaha Sektor Pendidikan.

Paritrana Award merupakan penghargaan tahunan dari pemerintah yang diinisiasi Kemenko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan (universal coverage) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca juga: UINSU terima 5 ton kurma persahabatan dari UEA

Rektor UINSU Prof Nurhayati di Medan, Selasa, mengatakan penghargaan tersebut merupakan buah dari kinerja seluruh jajaran tim SDM UINSU Medan yang selama ini telah bekerja dengan maksimal dan itu tentunya akan menjadi contoh yang baik terhadap pelayanan di UINSU Medan.

"Maka kita akan mengarahkan kepada seluruh pegawai dan staf agar termotivasi meningkatkan kinerja, memberikan yang terbaik untuk kampus yang kita cintai ini. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi yang lain, dalam hal prestasi dan mengharumkan nama UINSU Medan, khususnya di tengah masyarakat," katanya.

Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UINSU Ibnu Sa’dan menyampaikan, penghargaan ini bentuk upaya dan koordinasi terbaik berkaitan dengan tenaga kerja di kampus yang harus mendapatkan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan.

Selama ini, kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan telah terwujud dan berjalan baik dan ke depan akan ditingkatkan.

Baca juga: UINSU-UMJ lakukan kerja sama pengembangan pendidikan kesehatan  

Kerja sama dengan BPJS tersebut juga diharapkan dapat mendukung akademik mahasiswa seperti dalam program magang, praktik dan PKL.

"Mahasiswa dalam program itu diikutsertakan dalam pelayanan BPJS sehingga terproteksi, bisa mendapatkan manfaat jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Tentu itu juga upaya dan komitmen kita untuk meningkatkan pelayanan UINSU lebih baik lagi," katanya.

Sementara Wakil Rektor II UINSU Abrar M. Dawud Faza mengatakan kemajuan UINSU tidak bisa berjalan sendiri namun juga memerlukan kerja sama berbagai pihak termasuk BPJS Ketenagakerjaan.

"Sejalan amanah undang-undang, UINSU juga turut mendukung program proteksi lembaga sosial tersebut. Dalam banyak kesempatan seperti peralihan pegawai BLU ke PPPK, manfaat BPJS ini juga sudah dirasakan warga kampus," katanya.

Baca juga: UINSU-UI kerja sama penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Pewarta: Juraidi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024