Jakarta (ANTARA) - Budisatrio Djiwandono menjadi calon tunggal Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) periode 2024-2028 setelah penutupan pengembalian formulir pada Senin (23/9).

Ketua Tim Penjaringan Calon Ketum Perbasi Setia Dharma Madjid menyebutkan dari dua nama yang mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum PP Perbasi, hanya Budisatrio yang mengembalikan berkas pencalonan.

Budisatrio menyerahkan formulir pendaftarannya pada Jumat (20/9), didampingi oleh 18 perwakilan Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi. Dalam dokumen yang diserahkan kepada Tim Penjaringan Calon Ketum Perbasi, terdapat 28 surat dukungan dari Pengprov yang disertakan sebagai syarat pencalonan.

"Setelah pengembalian formulir ditutup pada 23 September 2024 pukul 17.00 WIB, dilanjutkan dengan verifikasi semua dokumen hingga 25 September 2024. Kita akan lihat keabsahan dari surat dukungan dan dokumen lainnya," kata Setia Dharma dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, calon lainnya, Yos Paguno yang sebelumnya mengambil formulir di Kantor Perbasi tidak mengembalikan dokumen hingga batas waktu yang ditentukan.

Baca juga: Ardima Rama Putra ditunjuk jadi Plt Ketua Umum PP Perbasi

Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi mengapresiasi semua pihak yang telah menjaga kelancaran proses menuju Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar pada 28-30 Oktober.

"Perbasi memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan membantu kelancaran proses tahapan menuju Munas," ujar Nirmala.

Nirmala juga berpesan agar Tim Penjaringan tetap bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. "Kami berharap suasana kebersamaan dan berjalan bersama demi kebaikan dan prestasi bola basket Indonesia ke depan yang lebih baik," katanya.

Baca juga: Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih berpulang
Baca juga: Menpora sebut pebasket Indonesia berkembang pesat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024