Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Senin (23/9) dan tampaknya masih menarik untuk dibaca kembali mulai dari KPU DKI Jakarta menetapkan nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta hingga Penjabat Gubernur Budi Hartono bakal terus memperkuat layanan air bersih perpipaan bagi warga untuk mengurangi penggunaan air tanah.

Berikut pemberitaan DKI Jakarta kemarin yang masih bisa dinikmati Anda untuk mengawali pagi ini..


1. KPUD tetapkan RK nomor urut 1, Dharma nomor 2 dan Pramono nomor 3

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono bernomor urut satu (1), Dharma Pongrekun-Kun Wardana dua (2) dan Pramono Anung-Rano Karno tiga (3) pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Penetapan itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta yang dilakukan di Kantor KPUD Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin malam.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Pemkot Jakpus dan KPU deklarasikan netralitas ASN

Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat mendeklarasikan ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

"Tadi kita sudah berikrar yang bukan hanya sekedar ucapan tetapi harus ditanamkan ke dalam hati sanubari bahwasanya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) menjunjung tinggi netralitas di dalam penyelenggaraan pilkada dan dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini


3. DKI masif sosialisasikan rabies ke warga 

P
emerintah Provinsi DKI Jakarta menyosialisasikan secara masif terkait rabies kepada warga termasuk peserta didik di satuan pendidikan untuk mempertahankan status Jakarta bebas penyakit itu. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah mewakili Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo dalam seminar daring "Mempertahankan Provinsi DKI Jakarta Bebas Rabies" yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta pada Senin.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Anggota DPRD DKI apresiasi prestasi atlet Jakarta di PON Aceh-Sumut

Calon Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengapresiasi kontingen Jakarta yang menjadi tempat kedua (runner-up) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara yang telah ditutup pada Jumat (20/9).

"Kerja keras dari para atlet DKI Jakarta harus diapresiasi. Meskipun berada di posisi kedua. Secara keseluruhan kerja dari kontingen DKI Jakarta baik," kata Wibi dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini


5. DKI terus perkuat layanan air bersih perpipaan

Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan bakal terus memperkuat layanan air bersih perpipaan bagi warga untuk mengurangi penggunaan air tanah.

"Dengan cara ini membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih, sekaligus mengurangi penurunan air tanah jika masyarakat masih menggunakan air tanah. PAM Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta berupaya untuk menanggulangi banjir yang diakibatkan penurunan permukaan air tanah," kata Heru saat meninjau pemasangan instalasi pipa aliran air di salah satu rumah warga di Jakarta Timur, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024