Jakarta (ANTARA) - Kuasa Usaha Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Soo Deok menyampaikan bahwa rangkaian festival Korea “K-Festival 2024” yang diselenggarakan oleh Kedubes Korea Selatan adalah untuk saling bertukar budaya antara Korea dan Indonesia.

“Tidak hanya untuk menyebarkan budaya Korea, kami juga ingin memperlihatkan budaya Indonesia ke orang Korea,” kata Kuasa Usaha Park di Jakarta, Senin.

Dia berharap rangkaian festival tersebut bisa menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia dan Korea Selatan untuk saling memahami budaya melalui pertukaran budaya dua arah, salah satunya seperti melalui Festival Film Korea-Indonesia.

Dia mengaku senang bisa mempromosikan budaya Korea dan mempererat pertukaran budaya Korea dan Indonesia melalui rangkaian festival Korea “K-Festival 2024”.

Park juga menyebutkan bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan termasuk bagus dan menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat penting bagi Korea Selatan.

Dia menilai bahwa Korea Selatan juga merupakan negara mitra yang paling optimal bagi Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Park juga berpendapat bahwa Indonesia dan Korea Selatan memiliki hubungan bilateral yang saling melengkapi; seperti Indonesia dengan sumber daya alamnya dan Korea Selatan dengan pengalaman teknologinya.

Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia menyelenggarakan rangkaian festival Korea “K-Festival 2024” dari 23 September – 24 November 2024.

Salah satu dari rangkaian acara tersebut adalah Festival Film Korea-Indonesia (KIFF) yang akan diadakan pada 31 Oktober – 3 November 2024 di Jakarta, Bandung dan Palembang, yang akan memperkenalkan film asal Korea Selatan dan Indonesia.

Rangkaian acara “K-Festival 2024” bisa ditemukan di situs web atau media sosial Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia.

Baca juga: Bertemu Dubes Korsel, Airlangga bahas penguatan kerja sama ekonomi
Baca juga: Potensi transaksi furnitur Indonesia di Korsel Rp35 miliar
Baca juga: AWMUN IX di Korsel bahas perdamaian dunia dan stabilitas global


Pewarta: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Primayanti
Copyright © ANTARA 2024