Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, yakin pengatur serangan timnya Kevin De Bruyne segera pulih dari cedera sehingga dapat memperkuat skuad mereka yang akan menghadapi jadwal padat pada pekan ini.

"Saya tidak bisa memprediksi sampai kapan dia harus absen, tetapi cederanya itu tidak akan lama," ujar Pep, dikutip dari laman web Manchester City yang dipantau di Jakarta, Senin.

Kevin De Bruyne mengalami cedera saat Manchester City menghadapi Inter Milan di Liga Champions UEFA, Kamis (19/9) dini hari WIB, yang berakhir imbang tanpa gol.

Akibat cedera itu, De Bruyne harus ditarik keluar dan digantikan Ilkay Gundogan pada babak kedua.

Baca juga: Stones amankan hasil imbang 2-2 saat City ditahan imbang Arsenal

Pesepak bola asal Belgia itu pun tidak masuk dalam daftar susunan pemain saat Manchester City melawan tim tamu Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (22/9) malam WIB. Pertandingan itu tuntas dengan skor sama kuat 2-2.

Meski menimbulkan kekhawatiran di kalangan penggemar klub, Pep Guardiola menyatakan bahwa cedera De Bruyne tidak parah.

"Dia merasa kakinya tidak nyaman saja," kata juru taktik yang membawa Manchester City merengkuh enam trofi juara Liga Inggris itu.

Setelah menghadapi Arsenal, Manchester City akan menjamu Watford pada Rabu (25/9) dini hari WIB, pada laga putaran ketiga Piala Liga 2024-2025.

Tidak berselang lama, tepatnya Sabtu (28/9), Manchester City harus bertandang ke Stadion St James' Park untuk menjajal kekuatan Newcastle United di Liga Inggris.

Di Liga Inggris 2024-2025, Manchester City masih memimpin klasemen sementara dengan 13 poin dari lima pertandingan.

Baca juga: Hasil dan klasemen liga Inggris: Liverpool puncaki klasemen sementara

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024