Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Senin malam, usai mengunjungi Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang diterima di Jakarta, Senin, Kepala Negara lepas landas dari Bandara Internasional Juanda Surabaya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, sekitar pukul 18.30 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, pada Senin, 23 September 2024, sekitar pukul 20.10 WIB.

Presiden Jokowi kemudian menuju hotel tempatnya bermalam di Kota Pontianak, untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Pada Selasa (24/9) pagi Presiden dijadwalkan meresmikan injeksi bauksit perdana Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) PT Borneo Alumina Indonesia di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

Sebelumnya sepanjang Senin, Presiden meresmikan smelter tembaga dan pemurnian logam mulia PT Amman Mineral Internasional Tbk, di Sumbawa Barat, NTB, kemudian Jokowi meresmikan smelter PT Freeport Indonesia di Gresik, Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: Presiden sebut peresmian smelter AMNT-Freeport bukti adanya hilirisasi

Baca juga: Jokowi perintahkan Bahlil segera selesaikan divestasi saham Freeport

Baca juga: Jokowi berharap smelter tembaga dongkrak pertumbuhan ekonomi

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024