Bandung (ANTARA) - Tim tuan rumah Persib Bandung menundukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada laga klasik Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin sore.

Tim Maung Bandung membuka gol pertama melalui penyerang Dimas Drajad pada menit ke-38 dan kemudian gol kedua melalui Ryan Kurnia pada menit ke-82.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung naik ke posisi tiga klasemen Liga 1 dengan 12 poin, sementara Persija Jakarta harus turun ke peringkat delapan dengan delapan poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan enam pertandingan.

Tim tamu Persija memulai laga dengan bermain menekan melalui berbagai serangan, namun masih dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Persib Bandung.

Pada menit kedelapan, Persija mendapatkan peluang pertamanya dari Gajos namun tendangannya di dalam kotak penalti dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Kevin Ray Mendoza.

Pada menit ke-13 Persib Bandung mendapatkan peluang lewat tendangan Marc Klok yang masih jauh di atas mistar gawang Persija Jakarta.

Pada menit ke-18 Marck Klok kembali mengancam gawang Macan Kemayoran dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih menyamping di kanan gawang lawan.

Pada menit ke-23 Maung Bandung mendapatkan peluang emas lewat Ciro Alves yang mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti namun kembali dapat diantisipasi oleh kiper lawan.

Pada menit ke-28 Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain setelah Firza Andika harus keluar dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Beckham Putra.

Pemain Persib Dimas Drajad akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-38 dengan tendangan setengah voli yang meluncur deras menjebol gawang Persija dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan babak pertama.

Baca juga: Bobotoh diminta tak aneh-aneh seiring akan adanya Persib VS Persija

Pada awal babak kedua, Persija mencoba mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-52 Ciro Alves mendapatkan peluang di dalam kotak penalti. Namun tendangannya masih menyamping di sisi tiang gawang.

Marc Klok hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-24 lewat akselerasinya di dalam kotak penalti namun tendangannya masih dapat ditepis dengan baik oleh kiper lawan.

Menit ke-62 giliran Persib Bandung bermain dengan 10 pemain setelah Marc Klok melakukan pelanggaran keras terhadap Jacek Gajos membuat wasit memberikan kartu merah.

Pada delapan menit akhir pertandingan, Persija Jakarta yang tertinggal keunggulan terus meningkatkan intensitas serangan. Namun berbagai serangan tersebut dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Maung Bandung.

Menit ke-83 justru Persib Bandung menambah keunggulan lewat serangan balik yang diciptakan oleh Ryan Kurnia menjadi sebuah gol. Skor berubah menjadi 2-0 bagi tim tuan rumah.

Hingga menit akhir dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir kemenangan bagi tim tuan rumah Persib Bandung 2-0.


Susunan pemain:

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza (kiper), Nick Kuipers, Gustavo Franca, Kakang Rudianto, M Edo Febriansah, Dedi Kusnandar, Tyronne Del Pino, Ciro Alves, Marc Klok (C), Dimas Drajad, Beckham Putra Nugraha.

Cadangan: Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Ryan Kurnia, Adzikry Fadlillah, Ferdiansyah, Robi Darwis, Mateo Kocijan, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana, Mailson Lima, Henhen Herdiana, M Rezaldi Hehanusa.

Pelatih: Bojan Hodak


Persija Jakarta: Carlos Eduardo (kiper), Muhammad Ferarri, Ondřej Kúdela, Rizky Ridho, Firza Andika, Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan, Maciej Gajos, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura.

Cadangan: Andritany, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rayhan, Dia Syaid, Muhammad Alwi, Rio Fahmi, Agi Firmansyah, Akbar Arjunsyah, Pedro Henrique Dias, Marco Simic, Syahrian Abimanyu, Raka Cahyana.

Pelatih: Carlos Pena

Baca juga: Polisi siapkan 2.500 personel amankan laga Persib vs Persija

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024