Jakarta (ANTARA) – Brand pakaian dan aksesoris nasional, Torch berhasil menghemat biaya pengiriman produk hingga puluhan juta setelah bekerjasama dengan Lalamove, penyedia layanan logistik. 

People and Culture Lead Torch Wijanarko mengatakan, sebelum bermitra dengan Lalamove, Torch mengandalkan vendor pengiriman konvensional dengan sistem sewa mobil. Meskipun sistem ini berjalan dengan baik pada awalnya, saat bisnis Torch mulai berkembang, biaya logistik pun menjadi semakin besar. Torch mulai merasa bahwa pengiriman konvensional tidak lagi relevan dan menyadari bahwa diperlukan solusi yang lebih efisien dan fleksibel.

"Kami mulai merasakan sistem pengiriman konvensional ini kurang efisien seiring meningkatnya volume barang yang harus dikirim. Biaya pengiriman terus naik, dan ini menjadi tantangan bagi kami untuk tetap kompetitif," ujarnya.

Wijanarko melanjutkan, dalam satu bulan masa percobaan, Torch berhasil menghemat biaya pengiriman. Sebelumnya, Torch mengeluarkan biaya sekitar Rp 60-70 juta per bulan, tapi dengan Lalamove biaya tersebut turun menjadi hanya Rp 20-30 juta per bulan. 

“Penghematan besar ini menjadi faktor utama yang membuat Torch terus melanjutkan kerjasama dengan Lalamove hingga hari ini,” tambahnya.

Pengiriman Andal untuk Skala Kecil hingga Besar

Selain karena biaya yang lebih murah, alasan lain mengapa Torch memilih Lalamove adalah karena fleksibilitas armadanya. Lalamove menyediakan berbagai jenis kendaraan, mulai dari motor untuk pengiriman barang kecil, hingga CDD Box untuk pengiriman dalam skala besar. 

Torch memanfaatkan berbagai armada ini sesuai dengan kebutuhan pengiriman. Untuk pengiriman barang kecil seperti dokumen atau aksesori, Torch menggunakan armada motor. Sementara untuk pengiriman dalam jumlah besar, seperti produk dalam jumlah banyak atau perlengkapan promosi untuk event, Torch mengandalkan armada MPV, Van, Engkel Box, hingga CDD Box.

Selain pengiriman rutin ke toko-toko fisik dan konsumen, Torch juga memanfaatkan Lalamove untuk kebutuhan musiman seperti saat mengirimkan booth dan barang-barang promosi ke berbagai acara dan event di luar kota. Lalamove memastikan pengiriman ini tetap cepat dan efisien, bahkan saat volume pengiriman sedang tinggi.

Tidak hanya itu, Lalamove juga terbukti andal untuk pengiriman luar kota. Torch kini dapat memperluas jangkauan pasar dengan mudah karena layanan Lalamove bisa mengirim barang ke berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini sangat membantu bagi Torch yang kini memiliki 9 toko fisik di berbagai wilayah. 

Bergabung sebagai Mitra Bisnis Lalamove

Kesuksesan kerja sama antara Torch dan Lalamove adalah bukti nyata bagaimana logistik yang tepat dapat mendukung pertumbuhan bisnis. Hadir dengan biaya pengiriman yang lebih terjangkau, pengiriman yang lebih cepat, dan dukungan armada yang lengkap, Torch kini dapat fokus pada ekspansi bisnis tanpa khawatir tentang masalah pengiriman. 

Bagi bisnis lain yang ingin menikmati manfaat yang sama, ini adalah saat yang tepat untuk bergabung sebagai mitra bisnis Lalamove. Lalamove menawarkan solusi pengiriman yang fleksibel dan terjangkau, baik untuk bisnis skala kecil maupun besar. Hadir dengan jaringan yang luas dan armada yang beragam, Lalamove dapat membantu bisnis tumbuh lebih cepat dan efisien.

Untuk informasi yang lebih lengkap silahkan buka https://www.lalamove.com/id/business.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024