Lombok Tengah (ANTARA) - Pelayanan penukaran tiket ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika 27-29 September 2024 bagi para penonton yang telah melakukan pembelian tiket telah mulai dibuka.

"Kami telah menyiapkan beberapa lokasi penukaran tiket ajang MotoGP Indonesia 2024," kata Ticketing Ground Handling Side Event, Production dan Overlay Deputy Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Achmad Hussein di Lombok Tengah, Senin.

Adapun lokasi penukaran tiket ajang MotoGP Indonesia bagi masyarakat yang telah membeli tiket di antaranya di Ex Bandara Selaparang Mataram, Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Lombok Tengah, dan Bazaar Mandalika, Lombok Tengah.

“Untuk memudahkan masyarakat yang telah menantikan ajang balapan kelas dunia di The Mandalika, kami telah menyiapkan beberapa lokasi penukaran tiket,” ujarnya.

Baca juga: Bandara Lombok siap mendukung ajang MotoGP Indonesia 2024

Pihaknya berharap pembagian waktu dan penempatan lokasi penukaran tiket di beberapa titik ini dapat membantu memecah antrean panjang, sehingga para calon penonton tidak perlu berdesakan saat mengambil tiket.

"Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya antrean panjang saat balapan digelar," katanya.

Penukaran di Ex Bandara Selaparang Mataram bisa dilakukan hari ini hingga 24 September mulai pukul 07.30-17.30 WITA untuk kategori tiket Festival General Admissions, Regular Grandstand (C,D,E,F,G,H,I) Premium Grandstand (A,B,J,K).

Sementara penukaran di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dan Bazaar Mandalika mulai 24-29 September 2024 untuk kategori tiket Festival General Admissions, Regular Grandstand (C,D,E,F,G,H,I) Premium Grandstand (A,B,J,K).

"Dan Tiket VIP Premiere Class, VIP Deluxe Class mulai dari 25-29 September 2024," katanya.

Baca juga: Sirkuit Mandalika ditutup sementara menjelang ajang MotoGP 2024

Saat melakukan penukaran, pembeli e-voucher diwajibkan untuk membawa e-voucher yang telah dikirimkan melalui email dan kontak yang terdaftar saat membeli tiket, membawa kartu identitas yang digunakan saat pembelian tiket atau sesuai dengan nama yang tertera e-voucher.

"Jika pembelian dilakukan dengan menggunakan kartu kredit milik orang lain, maka pembeli diwajibkan membawa fotokopi kartu kredit dan identitas pemilik kartu kredit tersebut," katanya.

Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) tidak hanya akan menyelenggarakan balapan kelas dunia dari MotoGP, Moto2 dan Moto3 tetapi juga berbagai kegiatan pendukung seperti Riders Parade, dimana para pembalap akan menyapa penggemar,

Baca juga: BMKG: NTB hujan ringan saat pelaksanaan MotoGP Indonesia 2024

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024