Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hari Minggu (22/9) dapat dibaca kembali, seperti Sulbar daftarkan festival "Sandeq" di UNESCO, Duta Genre 2024 dari Aceh, Sulteng siap jadi panutan remaja, dan harimau betina koleksi Medan Zoo mati karena sakit.

Berbagai berita menarik tersebut dapat dibaca di sini.

1.) Pemprov Sulbar daftarkan festival "Sandeq" di UNESCO

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) mendaftarkan festival perahu tradisional "Sandeq" di United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

2.) Duta Genre 2024 dari Aceh dan Sulteng siap jadi panutan remaja

Muhammad Zaky Raihan dari Provinsi Aceh dan Tessa Lonika Kusuma Wardani Lengkong dari Provinsi Sulawesi Tengah terpilih sebagai Juara I Duta Generasi Berencana (Genre) tahun 2024 dan siap menjadi panutan dalam mengedukasi para remaja terkait pembangunan dan ketahanan keluarga.

3.) Pengajar SIL-UI masuk dalam 2% ilmuwan terbaik dunia

Salah satu pengajar Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia (SIL-UI) Herdis Herdiansyah masuk dalam "Top 2% Scientists Worldwide", ilmuwan terbaik dunia 2024 untuk kategori "The Single-year Impact" berdasarkan penilaian dari Stanford University, Amerika Serikat (AS).

4.) Harimau betina koleksi Medan Zoo mati karena sakit

Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan, Sumatera Utara menyatakan seekor harimau Sumatra berjenis kelamin betina koleksi Medan Zoo mati pada Jumat (20/9) akibat sakit yang dideritanya.

5.) Wali Kota Surabaya edukasi peristiwa perobekan bendera Belanda

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan jika pihaknya memberikan edukasi kepada generasi muda, salah satunya lewat teatrikal refleksi perobekan bendera Belanda di depan Hotel Yamato yang kini dikenal dengan Hotel Majapahit, Minggu.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024