Jakarta (ANTARA) - Perusahaan kosmetik lokal yang telah berusia 62 tahun di Indonesia, PT Vitapharm (Viva Cosmetics) menunjukkan inovasinya untuk mengiringi perkembangan zaman dengan merilis dua produk baru lip serum dan body lotion.

Produk lip serum dirilis dalam tiga varian yakni Viva Nutri Bright Lip Serum varian Glazzy Clear (transparan), Baby Peach (fresh peachy pink), dan Rosy Pink (natural pink) untuk memberikan tampilan warna bibir yang segar, alami dengan glossy finish ala tanghulu lips yang sedang trendi.

Ragam varian lip serum itu juga diluncurkan untuk menjawab permintaan konsumen terkait solusi untuk masalah garis-garis di bibir, bibir kering dan dehidrasi, hingga bibir menggelap.

"Viva Nutri Bright Lip Serum dapat digunakan pagi, malam, dan kapan pun diperlukan,” jelas Anna Setiawati selaku Brand Manager Viva Cosmetics melalui siaran pers pada Minggu.

Baca juga: Bahan kimia di kosmetik bisa tingkatkan risiko hipertensi saat hamil

"Dengan kesan tanghulu, serum ini juga berfungsi dekoratif yakni bisa digunakan setelah aplikasi lipstik," tambah dia.

Ia menjelaskan, lip serum itu menggunakan teknologi Smart Color Transform yang adaptif sehingga mampu menyesuaikan dengan pH bibir konsumen.

Selain serum untuk bibir, Viva Cosmetics juga menghadirkan Bright Body Lotion dalam beberapa varian untuk memberikan perlindungan pada kulit.

Bright Body Lotion menggunakan bengkuang putih dengan tambahan Sodium PCA yang diperkaya ekstrak bengkuang untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit kusam serta kering.

"Ini adalah The 1st serum-infused body lotion yang mampu memberi kelembapan ekstra, melindungi dari paparan sinar UV, sekaligus mencerahkan maksimal karena dilengkapi hero ingredients, 2 kali UV filter, Hyaluronic acid, Licorice extract, dan natural extract yang berasal dari kekayaan alam Indonesia," kata Anna .

Varian happy berry mengandung ekstrak mulberry yang melembutkan dan mencerahkan kulit yang kering. Pencinta wangi floral dapat mencoba varian charming rose yang terbuat dari ekstrak mawar.

Adapun varian healthy avocado menggunakan avocado oil yang sangat cocok untuk meremajakan kulit ekstra kering dan kasar, sekaligus membantu mencerahkan kulit.

Sebagai peraih penghargaan Indonesia Living Legend Brand yang dianugerahkan pada jenama dengan sepak terjang di atas 60 tahun, Viva Cosmetics memperluas jaringan distribusinya di mana seluruh produk mereka bisa didapatkan melalui official website, platform e-commerce, dan di toko kosmetik offline.

Baca juga: Kemenperin dorong IKM kosmetik manfaatkan pertumbuhan pasar domestik

Baca juga: Asosiasi: Industri kosmetik lokal bertahan di tengah gempuran impor

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024