dukungan yang diberikan PT PNM ini selaras dengan upaya yang juga tengah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar UMKM naik kelas
Depok (ANTARA) -
Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat, Imam Budi Hartono menyatakan pelatihan literasi keuangan digital yang dilakukan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) diharapkan mampu meningkatkan kapasitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat.
 
"Dengan dukungan yang diberikan PT PNM ini selaras dengan upaya yang juga tengah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar UMKM naik kelas," kata Imam Budi Hartono di Depok, Jabar, Minggu.
 
Imam mengapresiasi pelatihan literasi keuangan digital yang telah dilakukan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk 500 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
 
"Saya sangat senang pentahelix jalan di Depok salah satunya ya lembaga keuangan PT PNM ini, faktor pebisnis juga turut bantu program Pemkot Depok khususnya bagi pelaku UMKM," katanya.
Dia mengungkapkan, Pemkot Depok kemungkinan akan menjalin kerja sama dengan PT PNM untuk memberikan dana bantuan permodalan untuk pelaku UMKM.
 
Sebab, salah satu item yang tercantum pada program unggulan menciptakan 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha adalah pemberian bantuan modal usaha.
 
"Pasti akan bekerja sama dengan PT PNM kalau kami ingin kasih modal dengan bebas bunga bagi UMKM," ucapnya.
 
Imam Budi Hartono berharap, pelaku usaha di Kota Depok dapat naik kelas karena sudah mendapatkan banyak manfaat dari ilmu pelatihan dan pendampingan yang telah diberikan oleh Pemkot Depok berkolaborasi dengan pengusaha atau swasta.
 
"Ayo bela, beli, dan promosikan produk UMKM Kota Depok agar mereka bisa menjadi pengusaha sukses di nasional bahkan internasional," demikian Imam.

Baca juga: Kerajinan nasabah PNM terjual laris di pameran Jepang
Baca juga: PNM dorong nasabah unggulan jadi mentor usaha

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024