Jakarta (ANTARA) - Museum Pasifika, Bali, menerima penghargaan dari tripadvisor travellers choice awards dengan kategori "Best of The Best 2024".

"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini, dan penghargaan dari Tripadvisor merupakan bukti nyata apresiasi dunia terhadap dedikasi kami dalam melestarikan dan memamerkan warisan budaya Asia Pasifik," kata Direktur Operasional Museum Pasifika Laksmi Sugiri, dalam keterangan, di Jakarta, Minggu.

Laksmi Sugiri berharap ke depannya Museum Pasifika dapat menjadi destinasi yang menginspirasi, tidak hanya bagi wisatawan lokal dan internasional, tetapi juga bagi generasi mendatang.

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan pameran yang edukatif dan memperkuat peran museum sebagai pusat budaya yang mempromosikan keberagaman dan kekayaan sejarah kawasan," katanya.

Museum Pasifika merupakan institusi terkemuka yang berdedikasi pada pelestarian dan pameran artefak budaya Asia Pasifik.

Selain itu, Museum Pasifika juga dikenal dengan komitmennya untuk menampilkan keragaman budaya kawasan Asia Pasifik.

Museum ini menyimpan koleksi karya seni yang luas, meliputi berbagai genre dan zaman, mencerminkan sejarah budaya kawasan yang dinamis.

Baca juga: Museum NTB gelar pertunjukan wayang sasak
Baca juga: Museum Kereta Api Ambarawa, saksi sejarah transportasi Indonesia
Baca juga: Kemendikbud: BLU Museum dan Cagar Budaya perbaiki tata kelola wisata

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024