teman-teman yang melakukan kontak kepada saya rata-rata menyatakan lebih suka memilih Prabowo"
Surabaya (ANTARA News) - Para petani Jawa Timur cenderung lebih terpikat pada komitmen calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berjanji untuk melindungi kepentingan Indonesia khususnya produk pertanian, kata Ketua Asosiasi Petani Pangan Indonesia Jawa Timur Jumantoro.

Jumantoro mendaku bahwa saat ini memang pihaknya masih belum menentukan afiliasi politiknya namun pihaknya cenderung memihak kepada yang memihak petani.

"Kami masih belum memutuskan sikap resmi. Musyawarah daerah baru akan digelar awal Juni. Tapi teman-teman yang melakukan kontak kepada saya rata-rata menyatakan lebih suka memilih Prabowo," kata dia di sini, Senin.

Ia mengakui, hingga kini pihaknya masih menanti pemaparan visi dan misi dari semua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan maju dalam Pemilihan Presiden mendatang

Ia berharap banyak dari program Prabowo yang berkali-kali menegaskan perlindungan terhadap lokalitas dan tak tergantung kepada produk impor.

Jumantoro mengatakan tengah menunggu bagaimana Prabowo Subianto konsisten membuktikan itu semua.

Masalah subsidi pupuk, misalnya, jangan hanya retorika. Jangan sampai ada penganaktirian, subsidi bahan bakar minyak lebih besar daripada subsidi terhadap pupuk," kata dia.

Mengenai Hatta Rajasa, dia berharap Hatta bisa membuktikan kapasitasnya sebagai ekonom yang melindungi kepentingan dalam negeri.

"Selama ini, Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu lebih dikenal sebagai penyokong dunia wirausaha. Saatnya Hatta membuktikan sebagai pendukung petani," tutup dia.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014