Jakarta (ANTARA) -
DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta memiliki mimpi besar untuk menempatkan kader terbaiknya sebagai gubernur Jakarta dan mimpi itu selalu disampaikan kepada kader partai serta ormas sayap partai berlambang pohon beringin itu.
 
"Selalu kami kumandangkan di pelosok-pelosok Jakarta ketika pemilu kemarin..Apa itu? Golkar mimpi punya gubernur dari orang Golkar," kata Ketua Penyelenggara Apel Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Basri Baco dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.
 
Apel pemenangan yang diikuti 1.700 kader ini digelar di DPD Golkar DKI, Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat.
 
Baco meyakini, pasangan Ridwan Kamil dari Golkar dan Suswono dari PKS akan menang dalam pertarungan Pilkada DKI Jakarta pada 27 November 2024.
 
Hal itu lantaran pasangan calon (paslon) RIDO yang diusung dan didukung oleh 15 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Baca juga: RIDO punya empat strategi kampanye untuk gaet "swing voters"
 
Di DPRD DKI Jakarta, pasangan ini didukung oleh 10 dari 11 partai. Sedangkan sisanya satu partai lagi, yakni PDI Perjuangan, mencalonkan kader sendiri yaitu Pramono Anung-Rano Karno.
 
"Sekitar 20 tahun di Jakarta bahkan 25 tahun Golkar belum punya gubernur, InsyaAllah 27 November, doa kita selama ini diijabah oleh Allah Subhanahuwata'ala. Kita punya gubernur dari orang Golkar," paparnya.
 
Di hadapan RK dan Suswono, Baco menekankan apel ini menjadi bukti komitmen Partai Golkar dan seluruh kader serta fraksinya untuk bulat mendukung pasangan RIDO. Sejak detik ini, semua mesin Golkar akan bekerja di bawah kendali tim pemenangan dari Ahmad Riza Patria.
 
"Kami juga bentuk tim pemenangan khusus untuk Partai Golkar Jakarta yang akan membantu mengawasi dan mengarahkan seluruh kader-kader Golkar yang ada di pelosok-pelosok Jakarta ini," kata dia.
 
"Target kami buat seluruh kader mimpi kami 25 tahun sebentar lagi akan terwujud. Jadi tidak ada kata mundur buat kami, sekarang atau tidak sama sekali, kalau bukan Bang Ridwan siapa lagi?," kata Baco.

Baca juga: RK: Anggaran hingga Rp200 juta sesuai kebutuhan yang berbeda setiap RW
 
Bendahara Apel Pemenangan RIDO, Andri Santosa mengatakan, sedikitnya ada 1.700 kader Golkar Jakarta siap turun ke masyarakat hingga tingkat RT/RW, untuk memenangkan pasangan RIDO di Pilkada Jakarta 2024.
 
"Hadir di apel ini sekitar 1.700 kader Golkar yang siap 'all out' turun ke masyarakat untuk menyampaikan visi dan misi pasangan Ridwan Kamil dan Suswono," katanya.
 
Menurut dia, pihaknya mengundang seluruh keluarga besar Golkar, dari pengurus tingkat II sampai hasta karya, untuk menyukseskan acara apel pemenangan ini.
 
"Selain sebagai partai pengusung, Golkar juga rumah bagi Ridwan Kamil karena merupakan kader Golkar. Karena itu, semua kader Golkar berkewajiban untuk menyukseskan pasangan RIDO untuk menang satu putaran," kata anggota DPRD DKI dari Dapil 9 itu.
 
Setelah apel pemenangan ini, semua kader Golkar dan tim sukses (timses) masing-masing caleg Golkar di Pemilu 2024 akan langsung bergerak menemui masyarakat.
 
"Kita punya waktu 66 hari lagi. Selesai apel ini, kita semua, mesin partai siap bergerak turun ke masyarakat di semua dapil untuk memenangkan RIDO satu putaran," katanya.

Baca juga: Pilkada Jakarta, pendukung Anies Baswedan dukung RIDO
 
Salah satu upaya sosialisasi yang akan dilakukan adalah memasang spanduk RIDO di rumah masing-masing kader.
 
"Seluruh kader Golkar yang hadir hari ini nanti pulang dibawakan spanduk dan wajib untuk dipasang di rumah masing-masing," tuturnya.
 
Dia pun mengajak semua jaringan tim pemenangan RIDO, baik dari partai pengusung maupun relawan, untuk berkolaborasi dan bekerjasama memenangkan RIDO.
 
"Saya mengajak seluruh jaringan tim pemenangan dari partai anggota KIM Plus maupun relawan, khususnya di Dapil 9, untuk bergerak bersama, turun langsung ke masyarakat untuk menyapa dan menyosialisasikan RIDO," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024