Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina EP dalam memperingati HUT ke-19 melalui program "Pertamina EP Berbagi" memberikan donasi kepada sekitar 1.500 penerima manfaat, termasuk anak yatim piatu, kaum dhuafa, dan disabilitas.

Adapun, donasi yang diberikan mulai dari paket sembako hingga uang tunai untuk membantu kebutuhan hidup, dengan nilai total mencapai Rp456 juta.

Pada peringatan HUT Pertamina EP 2024 ini, seluruh pimpinan di 22 lapangan berkesempatan turun ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kontribusi dan berinteraksi langsung.

"Melalui program sosial ini, Pertamina EP berkeinginan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian, serta memperkuat hubungan antara Perusahaan dan masyarakat di lingkungan sekitar. Kami berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan lingkungan di setiap lokasi kami beroperasi," kata Senior Manager Relations Pertamina EP Agus Suprijanto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dari 22 lapangan migas yang tersebar dari barat laut Sumatera hingga Papua, momen berbagi tersebut dilakukan oleh Pertamina EP di Lapangan Papua dan Kantor Pusat Jakarta, yang merupakan dua acara dari rangkaian kegiatan sejenis yang diselenggarakan perusahaan dalam memperingati HUT ke-19.

Adapun, momen berbagi di wilayah Papua digelar di Kelurahan Klaben, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya bersama belasan anak yatim di masjid yang dikelola Yayasan Darul Istiqomah Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyah.

Sedangkan, di Kantor Pusar Pertamina EP Jakarta, sejumlah disabilitas tuna netra dari Yayasan Ar Risalah disambut hangat oleh Direktur Utama Pertamina EP Wisnu Hindadari.

Diketahui, hari jadi Pertamina EP dirayakan setiap 13 September, dimulai pada 2005, yakni tahun yang menandai pendirian anak perusahaan Pertamina yang mengelola aktivitas hulu migas sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2003 tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara (Pertamina) menjadi PT Pertamina (Persero).

Pertamina EP merupakan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas dengan wilayah kerja meliputi 22 lapangan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pertamina EP Jambi siap bor delapan sumur baru kejar target produksi 
Baca juga: Peringati HUT Ke-19, Pertamina EP bertekad perkuat ketahanan energi
Baca juga: Pertamina Internasional EP ekspansi ke Timur Tengah incar blok baru

 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024