Jakarta (ANTARA) -
Pegokart muda Indonesia, Qarrar Firhand, meraih pole position pada kualifikasi balapan Campiano Italiano Aci Karting di South Garda Karting Circuit, Lonato, Italia.

Qarrar pun akan menjalani babak pre final pada Sabtu (21/9), dengan start dari posisi terdepan.

“Saya gembira dan bangga bisa finis kualifikasi di tempat pertama. Jelas saya sangat gembira. Terima kasih buat para seluruh crew tim Parolin Motorsport, manager tim, Luca, para mekanik, juga Mirko dan Papi saya. Semoga di final Minggu bisa meraih hasil terbaik,” kata Qarrar seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Baca juga: Qarrar Firhand dapat dorongan semangat setelah bertemu Valentino Rossi

Ayah Qarrar, yakni Firhand Ali, pun memohon doa para penggemar balapan di tanah air agar putranya dapat tampil maksimal.

“Mohon doa semoga hasilnya di final akan lebih baik. Yang pasti kami sudah bangga Qarrar bisa meraih P1 di kualifikasi,” tutur Firhand Ali.

Qarrar sebelumnya membalap di PF International Kart Circuit di Grantham, Lincolnshire, Inggris, dengan menghadapi ratusan pegokart dari seluruh belahan dunia. Pada balapan itu, ia memiliki pencapaian terbaik dengan menduduki posisi ke-21.

Remaja 14 tahun itu saat ini sedang meniti jalan bersama tim Parolin untuk mengikuti sejumlah ajang gokart di Eropa.

Baca juga: Qarrar Firhand finis posisi ketiga pada balapan di Sirkuit La Conca

Baca juga: Qarrar Firhand berhasil finis di posisi ke-13 di Slovakia Ring

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024