Kali ini kami memberikan sosialisasi dan penyuluhan terkait pola hidup bersih dan sehat tentang bagaimana siswa dan siswi dapat mengetahui cara melaksanakan pola hidup yang bersih dan sehat di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal
Jakarta (ANTARA) - BUMD DKI Jakarta yang juga anggota holding Danareksa, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) membagikan 350 buku bacaan dan memberikan fasilitas perpustakaan sekolah ke siswa SD untuk meningkatkan minat baca dan belajar.

Corporate Secretary dan Tanggung Jawab Sosial - Lingkungan (TJSL) PT JIEP Medik Endra Wahyudi mengatakan selain membagi-bagikan buku gratis, perusahaan juga menggelar kegiatan Srikandi JIEP yakni mengajar kepada siswa-siswi SDN Rawa Terate 03 Pagi, Cakung, Jakarta Timur, sebagai bentuk TJSL perusahaan di bidang pendidikan.

Baca juga: JIEP raih penghargaan tertinggi sistem keselamatan kerja

"Kali ini kami memberikan sosialisasi dan penyuluhan terkait pola hidup bersih dan sehat tentang bagaimana siswa dan siswi dapat mengetahui cara melaksanakan pola hidup yang bersih dan sehat di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal," kata Medik dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Medik mengatakan setiap tahunnya, PT JIEP menempatkan bidang pendidikan sebagai prioritas dalam pelaksanaan program TJSL perusahaan, melalui program JIEP Goes to School.

Baca juga: BUMD JIEP gandeng KBI-KPBI untuk pemanfaatan sistem resi gudang

Lewat program tersebut, PT JIEP membawa misi untuk membantu meningkatkan minat baca siswa melalui pemberian fasilitas perpustakaan dan membagikan 350 buku bacaan.

JIEP Goes to School tahun ini mendapatkan dukungan dari para istri direksi PT JIEP yang berpartisipasi melaksanakan sesi berbagi (sharing session) bersama seluruh guru SDN Rawa Terate 03 Pagi.

Sesi tersebut membahas kesulitan atau gangguan belajar pada anak yang dibawakan oleh dosen psikolog.

Kegiatan ditutup dengan serah terima dukungan program TJSL secara simbolis kepada pihak sekolah yang diwakili oleh Kepala Sekolah SDN Rawaterate 03 Pagi Puji Widiasari dengan disaksikan Lurah Kelurahan Rawaterate Jainudin.

Baca juga: BUMD PT JIEP raih penghargaan emas pada ajang TJSL Awards 2024

"Melalui program JIEP Goes to School, siswa-siswi SDN Rawa Terate 03 Pagi memiliki minat baca yang baik dan melalui sosialisasi penyuluhan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk menciptakan kehidupan yang bersih dan sehat," kata Medik.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024