Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menggandeng PT Kao Indonesia untuk menyalurkan bantuan produk kebersihan kepada sejumlah Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Bantuan sebanyak 1.080 kantong produk detergen disalurkan untuk membantu menjaga kebersihan pakaian anak-anak yang berada panti asuhan di sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Secara simbolis, bantuan tersebut telah diserahkan di PSAA Putra Utama di Jakarta Timur, Jumat (20/9).

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka, terutama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan sehari-hari," kata Deputi II Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Imdadun Rahmat melalui keterangan di Jakarta, Sabtu.

Imdadun mengatakan pendistribusian bantuan ini akan dilakukan secara bertahap ke berbagai PSAA di Jakarta.

Ia menekankan pihaknya akan memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan diterima oleh panti asuhan yang benar-benar membutuhkan.

"Kami akan mengkoordinasikan dengan tim kami di lapangan untuk memastikan bahwa setiap panti yang membutuhkan mendapatkan bantuan ini," ujarnya.

Imdadun menyebut pihaknya selalu terbuka untuk bekerja sama dengan pihak swasta dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ia juga berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut melalui program-program sosial lainnya.

"Kami mengajak lebih banyak perusahaan untuk terlibat dalam program-program sosial seperti ini. Dengan kolaborasi yang baik antara sektor swasta dan lembaga sosial, kita dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Associate Vice President PT Kao Indonesia, Wisik Restu menyampaikan pihaknya sangat senang dapat berkontribusi dalam upaya edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi anak-anak di panti asuhan.

"Kami percaya bahwa kebersihan adalah salah satu aspek penting dalam menciptakan masyarakat dan lingkungan yang sehat, terutama bagi anak-anak yang berada di panti asuhan. Melalui program ini, kami berharap dapat berkontribusi mendukung implementasi PHBS dan meringankan beban operasional panti asuhan dalam hal kebutuhan produk kebersihan," ucap Wisik Restu.

Baca juga: Baznas salurkan 2.500 porsi makanan untuk masyarakat miskin di Bogor
Baca juga: Baznas kumpulkan zakat Rp912 miliar per September, dekati target 2024

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024