Jakarta (ANTARA) - Aktor Johnny Depp akan mendapatkan penghargaan karier di Festival Film Roma, di mana filmnya “Modi – Three Days on the Wing of Madness” akan diluncurkan di Italia setelah pemutaran perdananya di San Sebastian.

Dilaporkan Variety pada Jumat (20/9) waktu setempat, film “Modi” berkisah tentang 72 jam kehidupan seniman Italia Amedeo Modigliani.

Film ini dibintangi oleh Riccardo Scamarcio sebagai pelukis dan pematung nakal yang menjadi terkenal karena gaya modern yang inovatif dalam potret dan lukisan telanjangnya, akan diputar di bagian Grand Public Roma sebelum dirilis di Italia oleh pemain produksi/distribusi baru Be Water bersama dengan Maestro Distribution dan Medusa Film.

Selain Scamarcio, pemeran utama film ini juga meliputi Al Pacino sebagai kolektor seni internasional Maurice Gangnat, Antonia Desplat, Stephen Graham (“The Irishman”), Bruno Gouery (“The White Lotus”), Ryan McParland (“Halo”) dan Sally Phillips (trilogi “Bridget Jones”).

Baca juga: Johnny Depp dikabarkan dekat dengan model Yulia Vlasova

Baca juga: Johnny Depp kalahkan Tom Hanks untuk peran 'Edward Scissorhands'


Menurut sinopsis film, “Modi” berlatar di Paris selama Perang Dunia I, di mana selama 72 jam penuh gejolak akan menjadi titik balik dalam hidupnya, yang pada akhirnya memperkuat reputasinya sebagai legenda seni.

Film ini diproduksi oleh Barry Navidi Prods. dan IN.2 Films bersama Andrea Iervolino, CEO Ilbe Group.

"Modi" menandai kembalinya Depp ke dunia penyutradaraan setelah debutnya tahun 1997 dengan "The Brave" yang mendapat kritik pedas.

Film ini juga merupakan salah satu proyek pertama sang aktor sejak pertarungan hukumnya tahun 2022 dengan mantan istrinya Amber Heard, di mana ia menggugatnya atas pencemaran nama baik setelah ia menuduhnya melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Depp akhirnya memenangkan kasus tersebut, meskipun kontroversi yang ditimbulkannya telah memengaruhi kariernya.

Ia kembali ke festival Cannes tahun lalu dengan peran utama dalam "Jeanne du Barry" karya Maïwenn.

Festival Film Roma edisi ke-19 akan berlangsung pada 16-27 Oktober.

Baca juga: Johnny Depp akan main film baru karya sutradara Terry Gilliam

Baca juga: Film Johnny Depp dapat sambutan meriah saat buka Festival Cannes

Baca juga: Johnny Depp tanda tangan kesepakatan dengan Dior senilai USD 20 juta

 

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024