Jakarta (ANTARA) - Sejumlah acara bisa menjadi pilihan Anda untuk mengisi libur akhir pekan di Jakarta bersama teman maupun keluarga, mulai dari festival musik hingga pameran.

Berikut sejumlah acara yang direkomendasikan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui akun instagram @disparekrafdki untuk mengisi libur akhir pekan Anda.

1. Pestapora
Bagi Anda yang senang menikmati musik, mengunjungi Pestapora 2024 bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan ini. Festival musik Pestapora 2024 digelar dari 20 hingga 22 September 2024.

Acara yang digelar di dua tempat yakni Gambir Expo dan JIExpo ini melibatkan lebih dari 80 musisi sekaligus serta memiliki 17 panggung.

2. Livin Gamers Festival
Livin' by Mandiri Gamers Festival ini akan digelar pada 20-22 September 2024, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Di acara ini, pengunjung bisa menyaksikan langsung Honor of Kings Championship 2024 - Indonesia Qualifier Finals Stage. Ada juga community exhibition yang akan menggandeng komunitas-komunitas gamers dari berbagai daerah di Indonesia.

Tak hanya menyuguhkan hiburan bagi para gamer, ada juga stand up comedy, games exhibition, carnival games, hingga culinary corner. Tak ketinggalan, bakal ada music performance dari sederet artis ternama seperti Vierratale, Bilal Indrajaya, dan masih banyak lainnya.

3. Jakarta Illustration & Creative Arts Fair
Dibuka sejak 19 September hingga 6 Oktober 2024, di The Space, Senayan City Jakarta, JICAF 2024 mengusung tema “Chaotic City”. Acara ini menyajikan pameran karya seni, art market, workshop interaktif, hingga diskusi.

Jika Anda merupakan seniman, kolektor, dan kalangan masyarakat yang menyukai karya seni, acara ini bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi akhir pekan. Acara ini juga akan dihadiri Bapak Pop Art Indonesia, Wedha Abdul Rasyid, Sundae Kids, Mojoko, Pinot, Tutu, Ykha Amelz, Muklay, Machine56, dan masih banyak lagi.

4. Pokemon Go City Safari Jakarta

Para generasi 90an pasti tidak asing dengan karakter kuning menggemaskan yang satu ini. Apabila Anda pecinta Pokémon, acara yang satu ini bisa disambangi di PIK Avenue dan Community Park PIK 2 mulai 21 hingga 22 September.

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian “Pikachu’s Indonesia Journey” setelah sebelumnya karakter menggemaskan itu mampir dan berpetualang di Bali, Surabaya dan Yogyakarta. Di acara ini Anda bisa menikmati gelaran Pikachu Dance Show, Pikachu Night Drone Show, Pikachu EDM, Pikachu Meet and Greet, dan Pikachu Parade.

5. Kompas Travel Fair

Anda pecinta traveling? Jika ya, acara yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Pameran terbesar industri travel ini digelar mulai 20 hingga 22 September di Jakarta Convention Center (JCC).

Penyelenggaraan KTF yang ke-11 ini memberikan beragam promo liburan kepada para traveler mulai dari Happy Hour Jakarta-Singapura-Jakarta Rp495.000, program Lelang Tiket Pesawat ke Melbourne, Colombo, Manila, Taipei mulai dari Rp299.000-Rp599.000 hingga Serbu Wahana Serba Rp59.000.

​​​​​​​Pengunjung dapat membeli tiket obyek wisata serba Rp59.000, seperti Taman Safari, Jakarta Aquarium, Dufan Ancol, dan Kidzania. Tidak ketinggalan, tersedia pula berbagai promo travel menarik untuk berbagai jenis wisata, termasuk wisata halal. Apabila Anda berniat bepergian ke luar negeri dapat mengurus pembuatan paspor di booth Imigrasi di KTF 2024.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024