Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita humaniora pada Jumat kemarin (20/9) mendapatkan perhatian pembaca, mulai dari Badan Pusat Statistik melaporkan indeks kepuasan jamaah haji 2024 memperlihatkan nilai yang memuaskan.

Terdapat pula pemberitaan mengenai perpanjangan Pekan Imunisasi Nasional untuk Polio yang dilakukan Kementerian Kesehatan, puncak musim hujan di Indonesia serta kejadian penyerangan buaya di Riau.

Berikut berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk disimak pada hari ini.

BPS: Indeks kepuasan jamaah haji 2024 sangat memuaskan capai 88,20

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan indeks kepuasan jamaah haji Indonesia pada 2024 mendapat nilai sangat memuaskan, yakni mencapai angka 88,20. Dengan jamaah mengapresiasi petugas haji yang sigap dan kemampuan ketua kelompok terbang (kloter).

Selengkapnya dapat dibaca di sini

Kemenkes perpanjang PIN Polio untuk perluas cakupan imunisasi

Kementerian Kesehatan memperpanjang Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dosis 1 dan 2 di 33 provinsi hingga 23 September 2024, bertujuan memperluas cakupan imunisasi mengingat hanya tiga provinsi yang cakupan kedua dosis tersebut sudah mencapai 95 persen atau lebih.

Selengkapnya dapat dibaca di sini

Puncak musim hujan Indonesia jatuh pada November, kategori normal

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah Indonesia mengalami puncak musim hujan dalam periode November 2024 hingga Februari 2025 dengan kategori normal.

Selengkapnya dapat dibaca di sini

Seorang pria tewas diterkam buaya saat memancing di Rokan Hilir

Seorang pria di Kabupaten Rokan Hilir, Riau, ditemukan meninggal dunia akibat terkaman buaya pada Jumat, setelah tidak kembali sehari sebelumnya usai keluar rumah untuk memancing.

Selengkapnya dapat dibaca di sini

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024