Deli Serdang (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa Stadion Utama Sumatera Utara (Sumut) di Deli Serdang, bakal ditutup seusai Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, untuk dirampungkan.

"Iya pasti (ditutup untuk dirampungkan), saya tadi sudah rapatkan di Hotel Crew. Jadi, kita sudah sampaikan habis ini kita sempurnakan lagi," kata Basuki ditemui seusai penutupan PON XXI di Stadion Utama Deli Serdang, Jumat malam.

Basuki menyampaikan bahwa penutupan Stadion Utama Sumut seusai PON 2024, agar penyelesaian pengerjaan bangunan hingga jalan dapat dilakukan dengan maksimal.

Dia menyebutkan bahwa salah satu perampungan yang bakal dilakukan adalah mengenai aksesibilitas. Jalan aspal menuju ke dalam kawasan stadion tersebut masih perlu dilakukan perampungan.

"Stadionnya sudah OK tapi kita tetap nanti mungkin kita sempurnakan aksesibilitasnya. Saya kira baru sementara untuk supaya bisa dipakai untuk masuk ke stadion, tapi aspalnya harus kita sempurnakan lagi," imbuh Basuki.

Baca juga: Menko PMK wakili Presiden resmi tutup PON 2024

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mewakili Presiden Joko Widodo secara resmi menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Saya mewakili Pemerintah Republik Indonesia dengan ini PON XXI tahun 2024, dengan ini saya menyatakan ditutup," kata Menko PMK menutup ajang empat tahunan tersebut.

Muhadjir mengaku, menutup ajang tersebut sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo. Ia mewakili Kepala Negara memberikan selamat kepada para atlet yang telah meraih juara.

"Pada malam hari ini saya menjalankan tugas dari Bapak Presiden untuk menutup PON XXI," ujarnya.

Dia juga menuturkan bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah mengantarkan PON XXI ke pintu gerbang keberhasilan.

"Khususnya kepada seluruh masyarakat saya sampaikan terima kasih dan horas. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah berkontribusi sehingga semua kegiatan berjalan dengan baik," tuturnya.

Muhadjir juga memberikan selamat kepada para atlet dan kontingen yang telah meraih juara dan prestasi.

"Sedangkan yang belum jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan, masih banyak peluang untuk kalian semua akan meraih prestasi di masa yang akan datang," katanya.

Baca juga: PON Aceh-Sumut 2024 resmi ditutup, giliran NTB-NTT untuk 2028

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024