Jakarta (ANTARA) - Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjukkan kemampuannya dalam bidang musik dengan tampil bernyanyi dengan menggandeng sejumlah musisi tanah air pada hari pertama gelaran festival musik Pestapora 2024.

SBY tampil bernyanyi dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri dan lagu yang digemari oleh masyarakat Indonesia diiringi dengan musik orkestra.

“Saya tidak sendiri, tapi akan ditemani artis lain. Yang aku ingin bawakan ada lagu yang aku buat sendiri dan lagu yang disenangi masyarakat,” kata SBY saat tampil di Pestapora Stage, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Adapun, lagu ciptaannya sendiri dibawakannya bersama dengan para musisi tanah air, seperti lagu “Ku Yakin Sampai Disana” yang dinyanyikan bersama dengan Rio Febrian.

Baca juga: Promotor pastikan Susilo Bambang Yudhoyono tampil di Pestapora 2024

Baca juga: Tembang galau Glenn Fredly terdengar di Pestapora 2024


SBY mengatakan lagu tersebut diciptakan pada tahun 2008 yang memiliki arti kejarlah mimpi dengan melakukan yang terbaik.

Selain itu, musisi lain yang ikut bergabung adalah Sandy Sandoro, Joy Tobing, Yuni Shara, Ario Wahab, Lala Karmela, Ita Purnamasari, hingga Andi /RIF.

SBY bersama penyanyi tersebut membawakan lagu ciptaannya yang berjudul “Untuk Bumi Kita”, dan “Cahaya Kegelapan”.

Adapun, penampilan SBY dibuka dengan lagu “Pelangi Di Matamu” dari Jamrud yang mengundang tepuk tangan dan teriakan dari penonton yang juga ikut bernyanyi, dan terbawa suasana oleh lagu yang dibawakannya.

Lagu lain yang dibawakan oleh SBY adalah “Kamu Ngga Sendirian” dari band Tipe-X dan “Kenanglah Aku” dari Naff yang disebut menjadi salah satu lagu yang indah baginya.

“Saya ingin membawakan lagu yang penuh kenangan. Lagu ini diciptakan oleh Odeu Wijaya Naff, lagunya indah, ’sad song but beautiful song’ dan kita semua tau, yaitu “Kenanglah Aku”,” ungkapnya.

Lagu “Yellow” dari Coldplay dinyanyikan bersama sebagai penutup penampilan SBY pada festival musik Pestapora 2024.

Terlihat keluarga dan kerabat SBY menyaksikan secara langsung penampilan mantan presiden dua periode itu, yakni sang anak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang membawa serta istri dan anaknya.

Baca juga: Tulus nyanyikan lagu-lagu dari album pertamanya di Pestapora 2024

Baca juga: Pertamina Fastron siap hadirkan zona interaktif di Pestapora 2024

Baca juga: Pestapora 2024 siap hadir dengan ratusan penampil

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024