Dengan alasan iseng, teman korban memasang borgol tersebut ke tangan korban
Kota Bogor (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor, Jawa Barat, membantu seorang warga bernama Raihan melepaskan borgol yang dipasang oleh temannya hingga sulit dilepas.

Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan DPKP Kota Bogor M. Ade Nugraha menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 13:15 WIB.

Dari keterangan yang didapat Ade dari korban, borgol tersebut ditemukan korban dan temannya yang merupakan siswa SMA, saat pulang dari sholat Jumat. Dengan alasan iseng, teman korban memasang borgol tersebut ke tangan korban.

“Saat sudah dipakai borgol tersebut sulit dilepas, akhirnya korban dan temannya mendatangi Mako Pemadam Kebakaran Sukasari,” kata Ade.

Melihat korban yang datang langsung ke Mako, Ade mengatakan petugas langsung membantu korban untuk melepaskan borgol tersebut.

Petugas DPKP menggunakan gergaji listrik kecil untuk memotong borgol yang menjepit tangan korban. Sambil dibantu oleh petugas lain yang meneteskan air ke tangan korban. sehingga akhirnya borgol tersebut dapat terlepas.

“Akhirnya borgol sudah terlepas, penanganan sekitar lima menit,” ujarnya.

Baca juga: Anggota DPRD protes Satpol PP Bogor borgol pelanggar aturan bermasker
Baca juga: KPK sebut pemborgolan tahanan atas masukan masyarakat

 

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024