Jakarta (ANTARA) - Ellips menggelar Ellips Shine Sister berupa program kolaborasi dengan sejumlah universitas di kota-kota besar Indonesia untuk memberikan edukasi tentang pengembangan karier sekaligus menjaga penampilan dan rasa percaya diri melalui perawatan rambut.

"Kami menyadari bahwa banyak perempuan muda, terutama mahasiswa, belum sepenuhnya memahami bahwa penampilan menarik dapat mendukung kepercayaan diri dalam pengembangan karier," kata Head of Public Relations Kino Indonesia Arviane, dikutip dari keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Ia menambahkan, Ellips berkolaborasi dengan Universitas Indonesia untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya memiliki penampilan yang menarik, khususnya melalui perawatan rambut".

Ellips Shine Sister dihadiri oleh lebih dari 300 orang mahasiswa Universitas Indonesia pada Kamis (18/9) lalu dengan sejumlah mata acara.

Baca juga: Watsons gelar rangkaian program ajak wanita lebih percaya diri

Baca juga: Daikin perluas pengetahuan mengenai solusi tata udara kepada mahasiswa

Salah satunya acara bincang-bincang tentang pentingnya merencanakan pengembangan karier yang didukung oleh rasa percaya diri dengan penampilan menarik, khususnya melalui rambut yang sehat dan indah.

Acara tersebut dikemas secara interaktif dan menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang karier di bidang komunikasi. Para pembicara membagikan pengalaman dan perjalanan karier mereka dalam membangun potensi serta mengasah soft skill di industri komunikasi.

Ellips juga mengajak mahasiswa untuk bergabung menjadi Shine Sister Community melalui aplikasi Youniverse atau komunitas Ellips yang beranggotakan mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk pengembangan diri dalam menghadapi dunia kerja.

Selain itu, Ellips menginisiasi kampanye "Rambut Tetap Muda" untuk mengajak perempuan Indonesia menjaga rambut dari penuaan demi meningkatkan rasa percaya diri.

"Kami melihat acara ini memberikan pengetahuan lebih dan soft skill yang tentu berguna dan berharga untuk mahasiswa, lebih jauh untuk memberikan pemahaman bagaimana dunia profesional," kata Manager Ventura Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Ricky H. Sutjipto.

Kegiatan di Universitas Indonesia menjadi penutup rangkaian perjalanan Ellips Shine Sister 2024. Selanjutnya, Ellips akan fokus dalam memberdayakan Shine Sister Academy yang akan dimulai pada September 2024.

Baca juga: Wanita di Jakarta percaya ubah wajah bisa pengaruhi karir

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024