PLN UIW MMU siap memenuhi kebutuhan listrik semua pelanggan dengan mudah dan cepat.
Ambon (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) berupaya memenuhi kebutuhan listrik pelanggan sektor industri CV Batu Seram Jaya di Kabupaten Maluku Tengah.

CV Batu Seram Jaya (BSJ) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan pasir dan batu kerikil, di Desa Laimu, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah, kata General Manajer PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula, di Ambon, Jumat.

Ia menyatakan, PLN berkomitmen mengukuhkan peran tidak hanya sebagai penyuplai energi, tetapi juga sebagai penggerak ekonomi.

PLN mendorong geliat sektor industri dan bisnis untuk terus bertumbuh di Kabupaten Maluku Tengah, melalui kehadiran listrik yang andal.

"Kami menyadari bahwa dalam menggerakkan sektor bisnis dan industri, termasuk UMKM melalui pasokan listrik yang andal. Untuk itu, kehadiran listrik yang andal ini menjadi bukti komitmen PLN sebagai motor penggerak perekonomian dalam hal kemudahan berbisnis di wilayah kerja PLN UIW MMU," kata Awat.

Pihaknya memastikan, PLN UIW MMU siap memenuhi kebutuhan listrik semua pelanggan dengan mudah dan cepat.

"Untuk itu, masyarakat yang bergerak di bidang industri dan bisnis, Kami sampaikan jangan ragu menggunakan layanan kelistrikan PLN," katanya.

PLN, katanya lagi, menambah daya CV BSJ dengan tarif/daya dari LI3/1.110.000 VA ke LI3/1.385.000 VA. Sementara penyambungan baru pada CV. BSJ 2 dengan tarif/daya LI3/1.385.000 VA.

Sebelum dilakukan penambahan daya dan penyambungan baru, PLN UP3 Masohi telah mempersiapkan berbagai hal, mulai dari kesiapan mesin pembangkit sampai ke instalasi pelanggan bisa mendapatkan suplay aliran listrik yang andal dan berkualitas.

"Kami berharap, dengan penambahan daya dan pasang baru ini, sektor industri dapat lebih meningkat dari sisi produktivitas dan efisiensi. Sehingga membawa dampak perekonomian yang lebih baik ke depannya, khususnya di Maluku Tengah," kata Awat.
Baca juga: PLN UIW MMU lakukan pemeliharaan GI Hative Besar jelang Idul Adha
Baca juga: 292 pelanggan di Maluku Malut tersambung listrik gratis program LUTD

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024