"Kalau pak Azhar Arsyad membutuhkan konsultan misalnya, kita bisa bantu berikan konsultan agar mendampingi pemenangan di Sulsel ini,"
Makassar (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M Hanif Dhakiri menyatakan siap memberikan dukungan penuh serta menyiapkan konsultan politik kepada pasangan bakal calon Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad menghadapi Pilkada Gubernur Sulsel 2024.

"Kalau pak Azhar Arsyad membutuhkan konsultan misalnya, kita bisa bantu berikan konsultan agar mendampingi pemenangan di Sulsel ini," papar Hanif di Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat.

Ia menegaskan, segala potensi yang ada di PKB akan dikerahkan penuh untuk memenangkan pasangan Danny-Azhar (DIA). Bahkan di luar dari pada itu, kebutuhan akan didukung penuh oleh partai, karena bagaimana pun Azhar adalah simbol PKB di Sulsel.

"Intinya, PKB mendukung pasangan Danny Pomanto dan Azhar Arsyad, dan kita berharap masyarakat Sulsel bukan hanya menerima mereka berdua, tetapi menyukseskannya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel," tutur mantan Menteri Ketenagakerjaan ini.

Hanif bilang, sosok Azhar Arsyad kini sebagai Ketua DPW PKB Sulsel juga memiliki integritas, kompetensi dan kemampuan mumpuni yang akan memberikan manfaat besar bagi kemajuan Sulsel.

"Pak Azhar Arsyad ini mampu lah untuk memimpin Sulawesi Selatan. Di tangan mereka berdua saya yakin Sulawesi Selatan akan jauh lebih baik, lebih maju," katanya.

Selain itu, kata dia menambahkan, ada berbagai kelompok masyarakat dari beragam suku, beragam latar belakang, memiliki kesempatan yang sama menyampaikan hak pilihnya kepada orang yang tepat memimpin Sulsel.

Sebelumnya, Hanif membuka Sekolah Pemimpin Perubahan (SPP) Zona VII Sulawesi-Papua mulai 19-21 September 2024 di Batulapisi, Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan .

DPW PKB Sulsel ditunjuk sebagai tuan rumah SPP Wilayah VII meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Papua dengan total dihadiri 298 peserta yakni anggota DPRD terpilih.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024