Kami sangat mengapresiasi penghargaan DTKJ Award 2024....
Tangerang (ANTARA) - Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, menerima penghargaan prestisius sebagai fasilitas integrasi moda teramah disabilitas dari Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Award 2024.

Asst Deputy Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Jumat, menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diserahkan DTKJ pada Kamis (19/9), di Jakarta Pusat.

"Kami sangat mengapresiasi penghargaan DTKJ Award 2024, ini merupakan apresiasi atas komitmen kami dalam menciptakan fasilitas transportasi yang dapat diakses oleh semua kalangan, terutama penyandang disabilitas," katanya.

Menurutnya, raihan penghargaan ini merupakan hasil penyediaan fasilitas yang mendukung integrasi moda transportasi dengan aksesibilitas yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Sebagai salah satu hub transportasi tersibuk di Indonesia, Terminal 3 telah menerapkan berbagai inovasi, mulai dari desain fasilitas yang inklusif hingga layanan pelanggan yang berfokus pada kebutuhan khusus pengguna disabilitas.

"Kami terus berupaya meningkatkan fasilitas yang mendukung integrasi moda transportasi yang ramah, mudah diakses, dan memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna jasa diseluruh Terminal Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Bandara Soekarno-Hatta, dalam hal ini telah berkolaborasi dengan berbagai komunitas penyandang disabilitas untuk memastikan bahwa fasilitas yang tersedia sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan adanya jalur khusus, kata Holik, area parkir yang ramah disabilitas, serta tanda informasi visual dan integrasi antarmoda transportasi, Bandara Soekarno-Hatta berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh pengguna jasa, termasuk penyandang disabilitas, dapat menikmati pengalaman perjalanan yang mudah dan nyaman.

"Kami juga akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk komunitas penyandang disabilitas, untuk memastikan bahwa fasilitas di Terminal Bandara Soekarno-Hatta tetap relevan dan mampu memberikan pengalaman yang terbaik bagi semua penumpang. Dengan berkolaborasi dari berbagai pihak, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas ini," kata dia.

Adapun dalam penghargaan DTKJ Award 2024, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta berhasil menduduki peringkat kedua sebagai Fasilitas Integrasi Moda Teramah Disabilitas. Peringkat pertama diraih oleh PT Transportasi Jakarta (CSW), sementara peringkat ketiga diraih oleh KCIC.
Baca juga: Angkasa Pura buka layanan baggage assistance di Bandara Soetta
Baca juga: Garuda Indonesia luncurkan pesawat khusus MotoGP 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024