Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memantau uji coba program makan bergizi gratis yang kali ini berlokasi di SDN 05 Wijaya Kusuma dan SDN 07 Wijaya Kusuma, Jakarta Barat.

Pada kunjungan itu, Heru didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaludin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Suharini Eliawati serta Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto.

"Hari ini ada 750 boks dan menunya nasi ikan presto bandeng, sayur, telur dadar dan jeruk. Dari hasil pantauan kita semua menu ada anak-anak didik kita menyukainya," kata Heru saat dijumpai di lokasi, Jumat.

Dana uji coba makanan bergizi gratis ini masih diberikan secara bergantian dari BUMD. Heru 
menyampaikan terima kasih kepada Bank DKI yang telah mengalokasikan tanggung jawab perusahaan (CSR) untuk mendukung pemberian makan bergizi gratis itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran ACS dan Direktur Bank DKI yang telah memberikan CSR-nya untuk makan gratis,” kata Heru.

Baca juga: DKI kembali uji coba makan bergizi untuk murid SD di Jakarta
Baca juga: DKI uji coba makan bergizi gratis di Jakarta


Terkait gizi dari makanan tersebut, Heru menyampaikan Pemprov DKI memiliki semua fasilitas yang ada. Di antaranya adalah dokter hingga penguji makanan (test food). Seluruh makanan yang diberikan sebelumnya telah diuji kadar gizinya.

Untuk menu hari ini, Heru menyebutkan  mengandung 450 kalori. Dia menilai hal ini sedikit bagus sebab ternyata setelah diamati, anak-anak tak terlalu suka jika nasinya terlalu banyak.

“Jadi dia lihat menunya pas di mereka, mereka suka,” kata Heru.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024