Memperkenalkan Large Language Model CPG pertama di dunia dan BASES AI, alat yang menggunakan data nyata yang diizinkan konsumen untuk membuat panel sintetis bagi pengujian konsep

Language Model baru ini menawarkan otomatisasi model publik 7 kali lipat, yang mengidentifikasi, mengatur, dan mengkategorikan produk yang dilatih pada data sebesar 160 petabyte

BASES AI menghasilkan panel survei sintetis yang menguji dan membandingkan ide dengan lebih hemat biaya dan waktu

Chicago--(ANTARA/Business Wire)-- NielsenIQ (NIQ) adalah perusahaan intelijen konsumen terkemuka di dunia. NIQ mengumumkan dua terobosan dalam kecerdasan buatan yang semakin memperkuat kepemimpinannya. BASES AI dan Large Language Model pertama di industri Produk Kemasan (Consumer Packaged Goods/CPG) ini akan membantu klien NIQ memanfaatkan kekuatan AI yang bertanggung jawab untuk mendorong inovasi dan meningkatkan pangsa pasar. NIQ juga akan berbicara tentang tren AI terkait kecerdasan dan inovasi pembelian konsumen dalam panel pada hari Kamis, 19 September, jam 14.20 ET dengan judul “Apakah AI Mengetahui Apa yang Sebenarnya Kita Inginkan? Bagaimana Responden Sintetis Mendisrupsi Inovasi Produk.”

BASES AI adalah platform yang menggunakan data yang diizinkan konsumen mengenai pola konsumsi di ratusan ribu rumah tangga untuk meniru perilaku konsumen. Platform ini mengakses data di waktu nyata sehingga dapat membuat panel besar berisi responden sintetis untuk mereplikasi teknik dan metodologi riset pasar tepercaya dalam waktu lebih singkat. BASES AI tidak perlu berhari-hari atau berminggu-minggu untuk mengumpulkan umpan balik manusia, dan mampu menyediakan analisis potensi konsep hanya dalam 10 menit. Perusahaan CPG dapat menggunakan skor ini dan panduan lengkap tentang faktor-faktor yang mendorong minat dan keunikan, untuk mengulang ide sebelum kualifikasi akhir dengan konsumen manusia. Kecepatan dan kualitas BASES AI memberikan lebih banyak ide yang dapat dievaluasi sekaligus mempersingkat seluruh alur waktu inovasi. Peluncuran BASES AI untuk penguji Beta di Amerika Utara dipadukan dengan peluncuran Language Model khusus CPG pertama milik NIQ, yang mendukung kemampuan segmentasi produk tingkat lanjut di platform pengukuran ritel Discover andalan NIQ. Dengan memanfaatkan basis data NIQ yang berisi 160 juta produk, kemampuan model ini dalam mengode item dengan cepat dan akurat mengungguli model LLM publik hingga lebih dari 7 kali lipat. Dengan akses ke akselerator baru, kemampuan dan kecanggihan model ini akan terus berkembang, sehingga memberikan Full View™ pada klien kami tentang pasar dan konsumen mereka melalui wawasan yang tak tertandingi.

“Sebagai perusahaan terdepan di bidang intelijen konsumen, kami mengungkap wawasan yang sangat penting,” kata Ramon Melgarejo, Presiden Strategic Analytics & Insights di NIQ. “Di pasar konsumen yang bergerak cepat dan berfokus pada inovasi berbasis tren, data bermutu tinggi amat sangat penting. Dan kemampuan memanfaatkan maupun mengambil inti wawasan dari data tersebut akan membuat perbedaan besar di dunia. Peluncuran ini adalah contoh terbaru tentang bagaimana kami menggunakan kekuatan analitik di seluruh rangkaian data terkemuka di pasar untuk menghasilkan wawasan tak tertandingi yang membantu berbagai perusahaan CPG memperoleh pangsa pasar di seluruh dunia.”

Rangkaian produk kelas dunia dari NIQ menghadirkan kekuatan 2.000 teknisi yang berfokus pada analisis pengeluaran konsumen global tahunan senilai $7,2 triliun dan data berasal lebih dari 3.200 kemitraan pengecer yang unik. Dengan serangkaian sumber data yang luas dan mencakup banyak negara maupun ribuan ilmuwan data yang berfokus pada pengembangan solusi intelijen bisnis berbasis AI yang bertanggung jawab, NIQ tetap menjadi pemimpin pasar dalam menciptakan, mempertahankan, dan mendorong pangsa pasar baru bagi klien.

BASES AI dan Language Model CPG NIQ adalah solusi bertenaga AI terbaru di antara serangkaian produk NIQ yang luas. Belum lama ini, NIQ mengumumkan integrasi data pengukuran Panel Konsumen dan Ritel di NIQ Discover Platform, yang mengubah bidang wawasan konsumen melalui model-model analitik canggih dan kemampuan yang selalu aktif untuk menyediakan wawasan klien yang dapat disesuaikan dalam menanggapi pertanyaan penting mereka. Platform di komputasi awan ini adalah salah satu dari beberapa peningkatan produk terkini, termasuk integrasi Microsoft Azure Marketplace; kerja sama Tik Tok Shop; dan layanan NIQ Spaceman untuk para mitra SPAR International di seluruh dunia. Semua pengumuman tersebut disampaikan setelah peluncuran NIQ Ask Arthur awal tahun ini. Alat AI generatif dari NIQ ini memiliki kemampuan pencarian global, analisis data yang dipersonalisasi, dan rekomendasi untuk pengambilan keputusan berdasarkan informasi.

“Dorongan untuk berinovasi dan meraih keunggulan telah tertanam dalam DNA NIQ selama lebih dari satu abad,” kata Mohit Kapoor, Chief Technology Officer di NIQ. “Integrasi kami dengan GfK telah menciptakan perusahaan dengan kurang lebih 25.000 klien dan secara rutin menganalisis 2,48 triliun transaksi seminggu. Berkat kemampuan unik NIQ dalam menawarkan Full View™, kami bereksperimen dengan jauh lebih banyak parameter sehingga secara unik kami mampu menangkap peluang pasar selama 100 tahun ke depan.” Full View™ adalah pandangan paling lengkap dan paling jelas di dunia tentang perilaku pembelian konsumen dengan analitik prediktif bertenaga AI.”

Secara rutin, NIQ juga memberikan wawasan unik dan eksklusif mengenai tren konsumen global, termasuk laporan SpendZ terbarunya, yaitu tinjauan lengkap tentang tren pengeluaran Gen Z, dan laporan rutin Consumer Outlook yang menganalisis tren, perilaku, dan sentimen.

Tentang NIQ
NielsenIQ (NIQ) adalah perusahaan intelijen konsumen terdepan di dunia yang memberikan pemahaman terlengkap tentang perilaku pembelian konsumen dan mengungkap jalur baru menuju pertumbuhan. NIQ bergabung dengan GfK pada tahun 2023, sehingga menyatukan kedua pemimpin industri ini dengan jangkauan global tak tertandingi. Saat ini NIQ beroperasi di lebih dari 95 negara dan mencakup 97% PDB (Produk Domestik Bruto). Dengan bacaan ritel menyeluruh dan wawasan konsumen terlengkap - yang disampaikan dengan analitik mutakhir melalui platform canggih - NIQ menghadirkan Full View™.

Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi www.niq.com

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Media:
Sweta Patra

Sumber: NielsenIQ

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024