Jakarta (ANTARA) - PT Produksi Film Negara (Persero) menyelenggarakan program Onboarding bagi peserta Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 7 untuk tahun 2024.

"Melalui program MSIB ini, diharapkan para peserta dapat mengetahui PFN dan yang paling penting bisa mengaplikasikan ilmunya dari kampus, mengetahui industrinya dari PFN, dan bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari," kata Rita M Darwis selaku Head of Sales dan Komersial sekaligus PIC dan Mentor kegiatan MSIB 2024, dikutip dari keterangan resminya di Jakarta, Kamis (19/9).

"Pengalaman ini juga diharapkan dapat membantu, terutama dalam proses memilih profesi yang diharapkan di masa depan," sambungnya.

Baca juga: Nusantara Short Film Festival 2024 ajang apresiasi sineas tanah air

Kegiatan Onboarding untuk peserta MSIB Batch 7 merupakan bagian dari upaya PFN untuk mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di industri film dan konten melalui pendekatan inovatif.

Mengangkat tema “Revolusi Digital: Inovasi Pengembangan SDM di Industri Film & Konten”, acara onboarding tersebut dirancang untuk membekali para peserta dengan wawasan yang relevan mengenai perkembangan industri kreatif, khususnya di era digital.

Baca juga: PFN Heritage dukung perkembangan industri kreatif melalui Blues

Peserta diberikan kesempatan untuk mengasah keterampilan berpikir kritis (critical thinking) dan mampu mempresentasikan ide-ide inovatif, yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusinya terhadap pengembangan industri film dan konten di Indonesia.

Selain itu, acara Onboarding MSIB Batch 7 diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan keterampilan dan wawasan bagi para peserta, yang kelak akan menjadi bagian dari ekosistem industri film dan konten di Indonesia.

PFN berharap program tersebut dapat menciptakan SDM berkualitas dan mampu beradaptasi dengan perubahan yang cepat di era digital seperti saat ini.

Baca juga: PFN rilis situs web resmi IFFa mudahkan perizinan lokasi untuk sineas

Baca juga: Perum Produksi Film Negara resmi berubah bentuk jadi perseroan

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024