Jakarta (ANTARA) - Warta mengenai Pemerintah yang fokus memulihkan dampak gempa magnitudo 5.0 yang terjadi di Bandung dan beberapa wilayah Jawa Barat memenuhi linimasa humaniora kemarin, Kamis (19/9), dan masih menarik dibaca hari ini.

Berikut rangkuman berita:


Kepala BNPB tinjau lokasi pengungsian gempa bumi di Kabupaten Bandung

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto meninjau lokasi pengungsian korban bencana gempa bumi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Baca selengkapnya di sini.


BPBD catat 700 rumah rusak terdampak gempa magnitudo 5.0 di Bandung

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) mencatat sebanyak 700 unit rumah warga mengalami kerusakan usai gempa berkekuatan magnitudo 5.0 melanda wilayah Kabupaten Bandung pada pukul 09.41 WIB.

Baca selengkapnya di sini.


Bantuan logistik didistribusikan untuk korban gempa bumi di Garut

Sejumlah bantuan logistik dari pemerintah maupun yayasan yang fokus pada kepedulian sosial mulai didistribusikan untuk masyarakat yang menjadi korban bencana alam gempa bumi di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis.

Baca selengkapnya di sini.


BNPB dorong pemulihan dampak gempa Jabar selesai kurang dari 14 hari

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendorong proses pemulihan dampak kerusakan akibat gempa bumi yang melanda sejumlah daerah di Jawa Barat selesai cepat sebelum masa tanggap darurat berakhir yakni dalam 14 hari ke depan.

Baca selengkapnya di sini.


BNPB siapkan bantuan perbaikan rumah rusak akibat gempa Bandung

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan semua rumah yang rusak akibat gempa bumi di Kabupaten Garut dan Bandung, Jawa Barat mendapatkan bantuan perbaikan rumah dengan sumber anggaran dari pemerintah pusat.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024