Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Kamis (19/9) kemarin, mulai dari potensi Rukun Warga (RW) di Jakarta hingga Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) bersilaturahmi ke kediaman mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. DKI dan BPS berkolaborasi petakan potensi Rukun Warga
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta bersama perangkat wilayah berkolaborasi untuk untuk memetakan potensi Rukun Warga (RW) di Jakarta untuk dihimpun ke dalam data terpadu bernama "Satu Data RW".
 
Bidang Data dan Statistik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta Octo Alexandro menyebut kehadiran data terpadu RW ini nantinya dapat memetakan bukan hanya kondisi kawasan tetapi juga profil wilayah meliputi sarana-sarana yang ada di sana hingga ketahanan sosial.
   
2. DTKJ dorong Pemprov DKI perkuat transportasi ramah disabilitas
 
Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperkuat transportasi publik yang ramah bagi penyandang disabilitas sebagai bentuk dukungan terhadap transformasi menjadi kota global.
 
"Ketika Jakarta ingin bertransformasi menjadi kota global tentunya harus berbenah. Jika penyandang disabilitas bisa terlayani dengan baik artinya fasilitas publik secara keseluruhan juga baik," kata Ketua DTKJ Haris Muhammadun pada acara pemberian penghargaan (award) di Jakarta Pusat, Kamis.
   
3. Pemkot Jaksel gencarkan sosialisasi cegah perundungan di sekolah
 
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menggencarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk mencegah kasus perundungan (bullying) melibatkan siswa di wilayahnya.
 
"Nanti kita sosialisasi lebih masif melibatkan Suku Dinas Pendidikan," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin saat ditemui di Pasar Santa, Kamis.
   
4. Paslon cagub DKI Jakarta RIDO sambangi kediaman SBY di Cikeas
 
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub dan cawagub) Provinsi DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) bersilaturahmi ke kediaman mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.
 
”Kami diberi nasihat tentang kepemimpinan. Beliau bilang pemimpin harus sabar karena diberi amanah mengurusi mayoritas masyarakat yang paling bawah,” kata Ridwan dalam keterangan di Jakarta, Kamis.
   
5. KPU DKI ajak masyarakat bijak gunakan hak pilih jelang tahap penetapan
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada Jakarta 2024 secara bijak menjelang tahap penetapan.
 
Komisioner KPU DKI Jakarta Dody Wijaya mengingatkan dengan menjadi pemilih golput, maka sama saja pemilik hak suara membiarkan calon gubernur dengan suara terendah menjadi gubernur Jakarta.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024