Medan (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memastikan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Stadion Utama Sumatera Utara pada Jumat nanti siap digelar.

Kata Dito, acara penutupan nanti menjadi momentum masyarakat, panitia, para atlet, hingga ofisial tim untuk guyub setelah bersitegang dalam arena olahraga selama lebih dari dua pekan.

Hal ini dikatakan Dito saat ia hadir pada pertandingan final bulu tangkis nomor perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Kamis.

“Akan banyak festival karena kita ingin bagaimana mengguyubkan antara panitia, pengunjung, masyarakat, atlet, serta ofisial yang mana mungkin banyak ketegangan selama dua minggu belakangan ini,” kata Dito.

Menpora Dito berharap acara penutupan nanti bisa berlangsung sukses. Nantinya, yang akan menutup secara simbolis PON 2024 adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

“Jadi nanti acara penutupan itu lebih ke guyub, kekeluargaan, dan juga gembira. Sampai hari ini yang mewakili (untuk penutupan) pak Menko PMK,” kata Dito

PON Aceh-Sumut 2024 menjadi edisi terbesar dalam sejarah karena melibatkan hampir 13.000 atlet dan 6.000 lebih ofisial. Selain itu, PON kali ini juga menjadi yang pertama dilaksanakan di dua provinsi sebagai tuan rumah.
Baca juga: Viky Sianipar dan Lebah Begantong bakal guncang penutupan PON 2024
Baca juga: Ketum KONI sebut PON XXI Aceh-Sumut ditutup Menko PMK
Baca juga: 1.123 personel gabungan diturunkan jaga penutupan PON

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024