Medan (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan dirinya optimistis akan muncul pebulu tangkis potensial yang membanggakan Indonesia di kancah dunia pada masa depan dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Hal ini dikatakan Dito karena bulu tangkis di PON 2024 diikuti oleh atlet-atlet muda U-21 nonpelatnas. Regulasi ini akan membuat pebulu tangkis dari daerah-daerah saling unjuk gigi demi meraih prestasi tertinggi.

"Gelaran PON ini kita bisa lihat bibit-bibit unggul,” kata Dito saat ia hadir pada pertandingan final bulu tangkis nomor perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Kamis.

Menurutnya, hal ini selaras dengan fungsi PON yang bertujuan mencari atlet-atlet muda berbakat untuk kebutuhan regenerasi baru.

“Apresiasi kepada PBSI dan saya rasa layak untuk ditiru. Prinsipnya kita butuh generasi baru,” jelas pria 33 tahun itu.

Lebih lanjut, Dito juga memuji tempat berlangsungnya bulu tangkis PON 2024, GOR PBSI Sumut. “Venue bulu tangkis ini menurut saya sangat baik. Salah satu yang baik. Mungkin jadi salah satu contoh yang bagus".

Di PON 2024, Jawa Tengah keluar sebagai juara umum bulu tangkis setelah mereka meraih lima emas, tiga perak, dan dua perunggu.
Baca juga: Hasil lengkap final bulu tangkis PON 2024: Jateng tambah tiga emas
Baca juga: Di balik emas kedua Jabar yang disumbangkan ganda putra
Baca juga: Ardita/Titis sangat bangga raih medali emas sebagai orang asli Jateng
Baca juga: Sausan Dwi persembahkan emas kelima bulu tangkis untuk Jawa Tengah
Baca juga: Richie menangkan duel "All Jateng Final" tunggal putra bulu tangkis
Baca juga: Aurelia Salsabila gantung raket dengan kalung medali perak PON 2024


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024